This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sari, Lilin Nur Indah (2014) KECENDERUNGAN MENYONTEK DITINJAU DARI ORIENTASI BELAJAR PADA SISWA SMA NEGERI 1 BABAT. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (165kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan kecenderungan menyontek ditinjau dari orientasi belajar pada siswa SMA Negeri 1 Babat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kecenderungan menyontek ditinjau dari orientasi belajar pada siswa SMA Negeri 1 Babat.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian komparatif (perbandingan). Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Stratified Random Sampling. Teknik ini digunakan bila populasi mempunyai anggota atau unsur yang berstrata secara proporsional. Melalui teknik ini karena kondisi populasi yang terdiri dari beberapa lapisan atau kelompok individual yakni siswa-siswa SMA Negeri 1 Babat mulai kelas X sampai XI namun untuk pengambilan sampelnya tetap menggunakan prinsip acak atau random. Dimana setiap populasi memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sampel. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X sampai XI SMA Negeri 1 Babat yang berjumlah 80 dari 693 siswa. Alat pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala kecenderungan menyontek yang terdiri dari 57 butir aitem dan skala orientasi belajar yang terdiri dari 40 butir aitem. Analisis data menggunakan statistik Uji-t Dua Sampel Saling Bebas (Independent Samples T-test), dengan bantuan komputer program SPSS (Statistical Package For The Social Science) for windows versi 11.5.
Dari hasil analisis data penelitian diperoleh F hitung kecenderungan menyontek dengan Equal Variance Assumed adalah 2.233 dengan probabilitas 0.140, dan t hitung dengan Equal Variance Assumed adalah 0.120 dengan signifikansi 0.905. hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan kecenderungan menyontek ditinjau dari orientasi belajar pada siswa SMA negeri 1 Babat.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Abdul Muhid | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Psikologi Pendidikan > Hasil Belajar |
||||||
Keywords: | Kecenderungan Menyontek; Orientasi Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 09 Feb 2015 02:38 | ||||||
Last Modified: | 09 Feb 2015 02:38 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/396 |
Actions (login required)
View Item |