تطبيق استراتيجية التعليم الإيجابي كل فرد مدرس في ترقية مهارة كلام الطلاب بالمدرسة الفلاح سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufarrichah, Furoidah (2009) تطبيق استراتيجية التعليم الإيجابي كل فرد مدرس في ترقية مهارة كلام الطلاب بالمدرسة الفلاح سيدوارجو. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Furoidah Mufarrichah_D02205042.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39642

Abstract

Penerapan pembelajaran strategi pembelajaran aktif Everyone Is Teacher Here dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa SMP Al Falah Delta Sari Sidoarjo

Ada beberapa masalah yang diteliti penulis di SMP Al-Falah Sidoarjo antara lain: bugaimana pencrupan strutcg] pembelaiaran aktif everyone is teacher here dan bagaimana earn meningkatkan kcterwnpilan berbicara serta penerapan strategi pembclajaran aktif everyone is teacher here dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa SMP Al-Falah Delta Sari Sidoarjo. Penelitian yang Penulis lakukan merupakan jenis penelitian kualitatif.Dan dalam melakukan penelitian ini Penulis menggunakan beberapa metode antara lain: metode observasi, interview, dan dokumentasi. Sedangkan dalam teknis analisis data Penulis menggunakan teknis analisis deskriptif kualitatif yaitu memfokuskan pada penunjukan makna, menjelaskan dan menempatkan data yang sesuai dengan konteksnya dan melukiskan dalam bentuk kata-kata. Kemudian data yang terkumpul dianalisis untuk menyaderhanakan data kedalam bentuk yamg mudah dibaca dan diintrepretasikan. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Penulis bahwa strategi pembelajaran aktf "everyone is teacher here" yang diterapkan di SMP Al-Falah Delta Sari Sidoarjo yaitu dengan cara menulis soal secara individu dan menjawabnya secara bergantian dengan tujuan agar siswa dapat berbicara bahasa Arab dengan aktif didalam kelas dan ketika proses pembelajaran berlangsung siswa tidak akan merasa bosan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufarrichah, Furoidah--D02205042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, Mohammadnuman_umar@yahoo.com2022026901
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Strategi belajar; pembelajaran aktif; Everyone Is Teacher Here; keterampilan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Apr 2020 02:09
Last Modified: 07 Apr 2020 02:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39642

Actions (login required)

View Item View Item