This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Erfiyanah, Lilis (2015) PERAN GUGUS KENDALI MUTU DALAM MENINGKATKAN KINERJA LEMBAGA PENDIDIKAN DI MTS NURUL HUDA SEDATI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (197kB) | Preview |
Abstract
Maju tidaknya suatu lembaga tergantung dari kinerja di dalamnya. Kondisi seperti ini memicu dunia pendidikan untuk lebih peduli terhadap strategi yang digunakan dalam meningkatkan kinerja lembaga. Bahkan setiap lembaga terus berupaya merumuskan dan menyempurnakan strategi-strateginya untuk bisa menjadi lembaga yang unggul. Untuk meningkatkan kinerja tersebut banyak hal yang dilakukan diantaranya yaitu bagaimana pemimpin membantu meningkatkan kinerja para pekerja yang salah satunya melalui program Gugus Kendali Mutu. GKM telah diterapkan dalam organisasi pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan indonesia. Dari hal tersebut peneliti ingin mengetahui peran antara tim gugus kendali mutu dengan kinerja lembaga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya peran gugus kendali mutu dengan kinerja lembaga di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo.
Peneliti memfokuskan kajian penelitian dalam rumusan masalah, yaitu sebagai berikut : (1) Bagaimana pelakasanaan gugus kendali mutu di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo? (2) bagaimana kinerja lembaga pendidikan di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo? (3) bagaimana peran gugus kendali mutu dalam meningkatkan kinerja lembaga di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo?
Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menganalisis data penelitian dengan pendekatan deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan atau mendeskripsikan data yang ditemukan di lapangan sedemikian rupa, sehingga menggambarkan masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan gugus kendali mutu di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo berjalan dengan baik terbukti dengan diadakannya rapat evaluasi oleh tim GKM dan kinerja pendidikan tiap 2 minggu sekali dalam kurun waktu kurang lebih 5 tahun, Tujuan pembentukan GKM di MTs Nurul Huda adalah sebagai penggerak kemajuan program-program MTs Nurul Huda. dari hasil pengumpulan data, peneliti juga menemukan lalu mengamati beberapa kegiatan yang ada di forum rapat evaluasi tim GKM dan komite madrasah yang bekerjasama untuk merancang dan memecahkan masalah, memperbaiki proses yang ada dan merancang desain yang baru, sumber data juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut memang bentuk realisasi tim gugus kendali dalam meningkatkan kinerja lembaga pendidikan
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Muhammad Nuril Huda | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan | ||||||
Keywords: | Kendali Mutu; Lembaga Pendidikan | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 27 Jan 2016 05:57 | ||||||
Last Modified: | 27 Jan 2016 05:57 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4087 |
Actions (login required)
View Item |