Sistem rekrutmen di lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arjami, Zuria (2020) Sistem rekrutmen di lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zuria Arjami_B04216038.pdf

Download (1MB)

Abstract

Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat Sidoarjo mendapat penghargaan sebagai Lembaga Amil Zakat Provinsi, Kabupaten, dan Kota dengan kategori kelembagaan terbaik. Hal ini dikarenakan didukung oleh sumber daya manusia yang memiliki kompetensi untuk mengembangkan proker lembaga. Sumber daya manusia yang berkualitas dapat diperoleh dari sistem rekrutmen yang tepat. Terdapat beberapa hal yang menjadi fokus penelitian ini, yaitu pertama sistem rekrutmen karyawan Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat Sidoarjo. Kedua, kendala-kendala dalam pelaksanaan rekrutmen karyawan Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat Sidoarjo. Penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui sistem rekrutmen dan keterlibatan komponen-kompenen dalam pelaksanaan rekrutmen relawan di lembaga. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan kualitatif descriptive. Tekhnik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam teknik validitas data, peneliti menggunakan tekhnik trianggulasi data. Pada teknik analisis data, peneliti menggunakan transkip data, coding, kategorisasi, analisis dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan, bahwa sistem rekrutmen karyawan menggunakan metode terbuka, yaitu online dan offline. Proses rekrutmen, yaitu sumber rekrutmen, metode rekrutmen, tujuan rekrutmen, factor yang mempengaruhi rekrutmen, dan kendala rekrutmen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arjami, Zuriazuriaarjami17@gmail.comB04216038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulahmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Budaya Organisasi
Manajemen Dakwah
Bisnis
Keywords: Sistem; Rekrutmen.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Zuria Arjami Zuria Arjami
Date Deposited: 07 Jul 2020 09:51
Last Modified: 07 Jul 2020 09:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41720

Actions (login required)

View Item View Item