Analisis SWOT pemasaran digital produk Omah Fatih di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Winarto, Ashif Jauhar (2020) Analisis SWOT pemasaran digital produk Omah Fatih di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Skripsi Ashif Jauhar Winarto_G94216091.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji strategi pemasaran dan analisis SWOT pada strategi pemasaran proses penjualan produk digital Omah Fatih dengan pendekatan deskriptif-kualitatif. Penelitian kualitatif yaitu penelitian mempunyai sifat deskriptif cenderung kepada makna atau prespektif subjek. Penelitian deskriptif dapat diartikan bagaimana peneliti mendeskripsikan dan menggambarkan fenomena bersifat ilmiah atau rekayasa. Dalam penelitian ini menggunakan Analisis SWOT. Analisis ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan Strengths (Kekuatan), Opportunities (Peluang), namun secara bersamaan dapat meminimalkan Weakness (Kelemahan), dan Threats (Ancaman). Dengan menggunakan analisis SWOT akhirnya bisa dirumuskan kunci sukses yang mungkin dimiliki Omah Fatih. Faktor kunci sukses penting sekali sebab akan memberikan informasi bagaimana sebenarnya profil keunggulan bersaing (Competitive Advantage Profile). Hasil penelitian menggunakan metode Analisis SWOT dari faktor Internal dan Eksternal menunjukkan bahwa Omah Fatih masuk pada kelas 1. (positif, positif). Merupakan posisi yang sangat menguntungkan, perusahaan mempunyai peluang dan kekuatan sehingga ia dapat memanfaatkan peluang yang ada secara maksimal, seyogyanya menerapkan strategi yang mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Winarto, Ashif Jauharashifjauhar@gmail.comG94216091
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Abdulhakim_ekis@yahoo.co.id2004087004
Subjects: Ekonomi Islam
Manajemen Strategi
Keywords: Analisis SWOT: Strategi Pemasaran: Pemasaran Digital.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ashif Jauhar Winarto
Date Deposited: 13 Jul 2020 07:49
Last Modified: 13 Jul 2020 07:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41790

Actions (login required)

View Item View Item