KONSEP REACH (RESPECT,EMPATHY, AUDIBLE, CLARITY, HUMBLE) DALAM MEMBANGUN KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI DI METRO TV JATIM

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maagrufah, Nurul (2015) KONSEP REACH (RESPECT,EMPATHY, AUDIBLE, CLARITY, HUMBLE) DALAM MEMBANGUN KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI DI METRO TV JATIM. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

Pada penelitian ini peneliti akan mengkaji sebuah fenomena yang terjadi pada sebuah perusahaan media televisi terkemuka di Indonesia yang berada di Surabaya yaitu Metro TV Jawa Timur. Peneliti mengkaji lebih dalam mengenai Konsep REACH (Respect, Empathy, Audible, Clarity, Humble) Dalam Membangun Komunikasi Antar Pribadi di Metro TV Jatim.
Untuk dapat mengungkapkan fenomena tersebut secara menyeluruh dan mendalam, penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Apabila disesuaikan dengan penelitian yang dilakukan, maka teknik pengumpulan data didapatkan melalui proses wawancara, pengamatan secara langsung, foto, dan dokumen resmi lainya, yang diperoleh dari kantor Metro TV Jatim. Dan setelah semua data terkumpul, kemudian data akan dianalisis menggunakan analisis data induktif.
Dari hasil penelitian ini diperoleh beberapa hal, yakni: (1) Karyawan menerapkan konsep Respect yang ditunjukkan dengan mengikuti acara yang diselenggarakan oleh karyawan contohnya mengikuti kejutan ulang tahun atau memberikan sumbangan kematian untuk keluarga karyawan. (2) Konsep Empathy ditunjukkan dengan lebih sering mengajak karyawan lain mengobrol ringan agar dapat lebih mengenal karakter. (3) Konsep Audible ditunjukkan dengan menempatkan diri sebagai pendengar dan pembicara yang baik dan memberikan respon yang baik pesan yang sampai. (4) Clarity yang merupakan konsep keempat ditunjukkan karyawan dengan meluruskan segala bentuk kesalahfahaman pesan komunikasi. (5) Dan konsep Humble ditunjukkan dengan tidak membatasi diri dan bersedia menerima segala bentuk pesan dari siapapun dalam berkomunikasi.
Melihat dari hasil penelitian ini, peneliti memberikan beberapa rekomendasi. Untuk membangun hubungan komunikasi yang baik, menerapkan konsep REACH (Respect, Empathy, Audible, Clarity, Humble) adalah pilihan yang tepat. Penerapan konsep REACH ini juga dapat menekan gangguan dalam komunikasi. Sebuah perusahaan harus dapat membangun arus komunikasi antar pribadi yang baik diantara para karyawan yang ada di dalamnya. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat meneliti perusahaan dengan jumlah karyawan yang lebih besar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Luluk Fikri Zuhriyah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maagrufah, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Komunikasi Antar Pribadi; Metro TV Jatim; Konsep REACH;
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Jan 2016 04:09
Last Modified: 28 Jan 2016 04:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4180

Actions (login required)

View Item View Item