Women's language features in Hollywood celebrities utterances in the talk show

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sabela, Risa Fitri (2020) Women's language features in Hollywood celebrities utterances in the talk show. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Risa Fitri Sabela_A03216039.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas fitur bahasa wanita yang digunakan oleh empat selebriti Hollywood dalam sebuah tayang bincang. Mereka adalah Taylor Swift, Emma Watson, Lady Gaga, dan Gigi Hadid. Penelitian ini berfokus pada ucapan-ucapan yang digunakan oleh selebriti Hollywood selama tayang bincang. Kemudian, peneliti juga menunjukkan fungsi bahasa wanita yang digunakan oleh selebriti Hollywood. Selain itu, peneliti memberikan alasan untuk fitur yang sering digunakan oleh selebriti Hollywood yang terkait dengan fungsi bahasa wanita. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ucapan-ucapan yang digunakan oleh selebriti Hollywood. Untuk penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif untuk menjelaskan detail tentang data. Peneliti melihat video tayang bincang. Selanjutnya, peneliti membaca transkripsi, kemudian peneliti memberikan garis bawah untuk ucapan termasuk fitur linguistik wanita. Setelah itu, peneliti mengetahui tentang semua ucapan, dan peneliti memberikan kode masing-masing ucapan fitur bahasa wanita berdasarkan teori Lakoff. Temuan ini menunjukkan ada beberapa fitur yang digunakan oleh selebriti Hollywood ada; lexical hedges or filler, question tag, empty adjectives, emphatic stress, intensifiers, avoidance of strong wear words, super polite form, dan rising intonation on declarative. Di sini, hasil penelitian menunjukkan fungsi bahasa wanita juga memberikan beberapa alasan yang digunakan oleh selebriti Hollywood yang sering menggunakan satu fitur berdasarkan diskusi konteks. Peneliti hanya menemukan fungsi bahasa wanita meliputi; untuk memulai diskusi, dan untuk mengekspresikan perasaan mereka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sabela, Risa Fitririsafitrisuwiji@gmail.comA03216039
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMilal, Dzo'ula_milal@yahoo.co.id2015056002
Subjects: Bahasa Inggris
Sastra
Keywords: Bahasa Inggris; Bahasa wanita; Selebritis Hollywood.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Risa Sabela
Date Deposited: 15 Jul 2020 12:15
Last Modified: 15 Jul 2020 12:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41825

Actions (login required)

View Item View Item