فعالية تطبيق نموذج التعليم التعاوني "Teams GameTournament " بوسيلة "Question Card" لترقية مهارة الكلام لدى طلاب في الفصل الحادي عشر بمدرسة الساعدية الثانوية تنغول ريجو منيار غرسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azkiyah, Azkiyah (2020) فعالية تطبيق نموذج التعليم التعاوني "Teams GameTournament " بوسيلة "Question Card" لترقية مهارة الكلام لدى طلاب في الفصل الحادي عشر بمدرسة الساعدية الثانوية تنغول ريجو منيار غرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Azkiyah_D02216002.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di MA Assaidiyah Tanggulrejo Manyar Gresik peneliti menemukan beberapa masalah terkait proses pembelajaran Bahasa Arab diantaranya guru menggunakan metode tradisional yakni metode ceramah tanpa menggunkan media pembelajaran yang menarik dan banyak siswa merasa kesulitan dalam keterampilan berbicara, terutama dalam mengungkapkan kalimat, hal ini disebabkan karena mereka kurang menguasai mufrodat dan kurangnya latihan berbicara bahasa arab sehingga mereka agak kaku dalam berbicara. Oleh karena itu, peneliti menerapkan model pembelajaran Teams Game Tournament dengan Media Question Card Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa. Peneliti membahas tentang Efektifitas Penerepan Model Pembelajaran Kooperatif Teams Game Tournament dengan Media Question Card Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas XI MA Assa’idiyah Tanggulrejo Manyar Gresik dengan rumusan masalah 1) Bagaimana Kemampuan Berbicara siswa kelas XI MA Assa’idiyah Tanggulrejo Manyar Gresik. 2) Bagaimana Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teams Game Tournament dengan Media Question Card Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas XI MA Assa’idiyah Tanggulrejo Manyar Gresik. 3) Bagaimana Efektifitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teams Game Tournament dengan Media Question Card Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas XI MA Assa’idiyah Tanggulrejo Manyar Gresik. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif. Adapun metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan test. Dan metode yang digunakan dalam menganalisi data adalah rumus (T-Test). Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah T hitung = 6,884 dan T tabel = 1,69389 dan 2,44868. Karena T hitung lebih besar dari T tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya menunjukkan bahwa Model Pembelajaran Kooperatif Temas Game Tournament efektif untuk meningkatakan keterampilan berbicara siswa kelas XI di MA Assa’idiyah Tanggulrejo Manyar Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azkiyah, Azkiyahazkiyahoktizen22@gmail.comD02216002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah78@yahoo.com2028097802
Thesis advisorAzhari, SaefullahSaefullah652@gmail.com2014086502
Subjects: Metode Pembelajaran
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Teams Game Tournament: Media Question Card: Keterampilan Berbicara.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Azkiyah Azkiyah
Date Deposited: 19 Jul 2020 15:41
Last Modified: 19 Jul 2020 15:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41865

Actions (login required)

View Item View Item