فعالية تطبيق نموذج التعليم ارياس لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل السابع بمدرسة ترفادو روضة القرأن المتوسطة لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rokhmadiana, Tri (2020) فعالية تطبيق نموذج التعليم ارياس لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل السابع بمدرسة ترفادو روضة القرأن المتوسطة لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tri Rokhmadiana_D92216086.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang Efektifitas Penerapan Model Pembelajaran ARIAS (Assurance Relevance Interest Assesment Satisfaction) untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VII MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan. Adapun tujun dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Kemampuan Menulis Siswa Kelas VII MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan. 2) Untuk mengetahui Penerapan Model Pembelajaran ARIAS untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VII MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan. 3) Untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Model Pembelajaran ARIAS untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VII MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tes untuk mengumpulkan data. Menggunakan rumus T-test untuk analisis data. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Kemampuan Menulis Siswa Kelas VII MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan cukup sebelum menerapkan model permbelajaran ARIAS. 2) Penerapan Model Pembelajaran ARIAS untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VII MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan baik 3) menunjukkan adanya Efektifitas Penerapan Model Pembelajaran ARIAS untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa menggunakan rumus T-test dengan hasil: T-hitung (15), sedangkan T-tabel (1,7) dan (2,4). Karena t_0 lebih besar dari t_t maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rokhmadiana, Trirohmadiana20@gmail.comD92216086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, Mohammadzahwa.tirfa@gmail.com2022026901
Thesis advisorHuda, Hisbullahhisbullahhuda70@gmail.com2007017001
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Model Pembelajaran ARIAS; Keterampilan menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Tri Rokhmadiana
Date Deposited: 20 Jul 2020 03:11
Last Modified: 20 Jul 2020 03:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/41870

Actions (login required)

View Item View Item