Hubungan antara religious attitude dengan perilaku prososial pada KSR PMI Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Andari Nur (2020) Hubungan antara religious attitude dengan perilaku prososial pada KSR PMI Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Andari Nur Rahmawati_J71216094.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara religious attitude dengan Perilaku Prososial pada KSR PMI Kota Surabaya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala religious attitude dan skala Perilaku Prososial. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 80 dari total polupasi 400 anggota KSR PMI Kota Surabaya melalui teknik purposive sampling. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan product moment dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara religious attitude dengan Perilaku Prososial dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai korelasi sebesar 0.653. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima yang artinya terdapat hubungan positif antara religious attitude dengan Perilaku Prososial pada KSR PMI Kota Surabaya. Artinya, semakin tinggi religious attitude pada KSR PMI Kota Surabaya, maka akan semakin tinggi pula Perilaku Prososial yang dirasakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Andari Nurandarirahma23@gmail.comJ71216094
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, Rizmarizmafpk@uinsby.ac.id2012037402
Subjects: Psikologi > Psikologi Islam
Psikologi Sosial
Keywords: Religious Attitude; Perilaku Prososial; KSR PMI; Relawan.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Andari Nur Rahmawati
Date Deposited: 02 Aug 2020 05:50
Last Modified: 02 Aug 2020 05:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42070

Actions (login required)

View Item View Item