تحليل المعوقات العاطفية في تعلم اللغة العربية لتلاميذ المدرسة الإعدادية الحكومية 1 لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khofifah, Siti (2020) تحليل المعوقات العاطفية في تعلم اللغة العربية لتلاميذ المدرسة الإعدادية الحكومية 1 لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Khofifah_D02216022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Proses pembelajaran dapat berjalan secara maksimal karena dukungan dari beberapa faktor yang ada di sekitarnya, baik internal maupun eksternal. Begitupula pasti ada hambatan yang akan mempengaruhi tercapai atau tidaknya kompetensi suatu pembelajaran. Dalam penelitian kali ini peneliti ingin mengetahui hambatan-hambatan afektif dalma pembelajaran bahasa arab yang dilakukan di MTsN 1 Lamongan pada program bahasa. Umumnya pendidikan bahasa secara formal bisa mendapatkan bahasa kedua lebih maksimal daripada pembelajaran bahasa yang dilakukan dengan non formal tanpa seorang guru dan materi yang telah ditentukan. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui hambatan-hambatan dari sisi afektif dengan menggunakna metode penelitian kualitatif deskriptif. Dengan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Dalam penelitian kali ini, peneliti menemukan beberapa bentuk hambatan-hambatan afektif, diantaranya yaitu motivasi, minat, kecemasan, rasa bahagia, rasa sedih, percaya diri, keterpaksaan. Hal tersebut merupakan bentuk-bentuk hambatan afektif dan penyebabnya diantaranya adalah latar belakang keluarga, latar belakang pendidikan, materi, media pembelajaran, metode pembejalaran dan kesan pertama pada pendidik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khofifah, Sitimuslichumiyah04@gmail.comD02216022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Muhammadmuhammadthohir@uinsby.ac.id2025077402
Thesis advisorSyafi'i, Syafi'isyafii2121@gmail.com2018107002
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Keywords: Pembelajaran; hambatan belajar; Afektif
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Siti Khofifah
Date Deposited: 04 Aug 2020 03:16
Last Modified: 04 Aug 2020 03:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42115

Actions (login required)

View Item View Item