فعالية طريقة Inside Outside Circle (IOC) باستخدام وسيلة التعليم الصور المسلسلة لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل السابع بمدرسة دار العلوم الثانوية وارو سيدوأرجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amini, Amaliyah (2020) فعالية طريقة Inside Outside Circle (IOC) باستخدام وسيلة التعليم الصور المسلسلة لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل السابع بمدرسة دار العلوم الثانوية وارو سيدوأرجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amaliyah Amini_D92216027.pdf

Download (2MB)

Abstract

Bahasa Arab merupakan Bahasa Asing di Indonesia. Oleh karena itu banyak para pelajar Bahasa Arab kerap merasakan kesulitan dalam mempelajari Bahsa Arab. Seperti halnya yang dialami oleh siswa kelas VII MTs Darul Ulum Waru, mereka kesulitan dalam belajar Bahasa Arab khususnya dalam keterampilan berbicara. Ada beberapa sebab yang menmbuat mereka kesulitan, seperti adanya latar belakang siswa yang berbeda-beda dan pendidik dalam proses pembelajaran tidak menggunakan metode yang tepat akan tetapi menggunakan metode lama. Oleh karena itu, peneliti menerapkan metode Inside Outside Circle dengan menggunakan media gambar berantai dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara kelas VII MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana keterampilan berbicara siswa kelas VII MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo, (2) untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Inside Ouside Circle melalui media gambar berantai siswa kelas VII MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo, (3) dan untuk mengetahui bagaimana efektifitas penerapan metode Inside Ouside Circle melalui media gambar berantai siswa kelas VII MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo.
Untuk menjawab argumen tersebut, metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif. Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 anak.
Adapun hasil dari penelitian ini adalah adanya peningkatan keterampilan berbicara bagi siswa kelas VII MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo setelah adanya penerapan meode Inside Outside Circle dengan media gambar berantai. Sebab-sebab penerapan adalah kurangnya tekaan suara, tata bahasa, kosa kata, pengucapan, dan pemahaman. Untuk meminimalisis kesalahan tersebut peneliti menyarankan untuk menggunakan metode Inside Ouside Circle melalui media gambar berantai siswa kelas VII MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo untuk meningkatan pemahaman dalam pembelajaran Bahasa Arab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amini, Amaliyahaminiamaliyah@gmail.comD92216027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, Mohammadnuman_umar@yahoo.com2022026901
Thesis advisorSyarifah, Ainunainunsyarifah@uinsby.ac.id2012067802
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Metode pendidikan; Bahasa Arab; Ketrampilan berbicara.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Amaliyah Amini
Date Deposited: 11 Aug 2020 23:29
Last Modified: 11 Aug 2020 23:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/42278

Actions (login required)

View Item View Item