فعالية تطبيق الوسيلة Flow Chart في تعليم مهارة الكتابة لطلاب الفصل الحادى عشر بمدرسة سونان كالي جاكا الثانوية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahman, Zein Aulia (2020) فعالية تطبيق الوسيلة Flow Chart في تعليم مهارة الكتابة لطلاب الفصل الحادى عشر بمدرسة سونان كالي جاكا الثانوية سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zein Auliar Rahman_D02215022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di MA Sunan Kalijaga Surabaya masih tergolong tradisional terutama pada pembelajaran keterampilan menulis. Guru masih menggunakan metode ceramah, tidak menggunakan strategi, metode maupun model pembelajaran yang kreatif. Sehingga siswa-siswi terlihat bosan dan tidak semangat dalam proses pembelajaran bahasa arab. Maka dari itu peneliti menereapkan media Flow Chart pada pembelajaran keterampilan menulis siswa. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Bagaimana kemampuan keterampilan menulis siswa kelas 11 MA Sunan Kalijaga Surabaya? 2) Bagaimana penerapan media Flow Chart pada pembelajaran maharah kitabah untuk siswa kelas 11 MA Sunan Kalijaga Surabaya ? 3) Bagaimana efektifitas penerapan media Flow Chart pada pembelajaran maharah kitabah untuk siswa kelas 11 MA Sunan Kalijaga Surabaya? Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan penelitian eksperimen untuk mengetahui sebab dan akibat terhadap penerapan menereapkan media Flow Chart pada pembelajaran keterampilan menulis siswa. Dengan menggunakan pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi, dan Test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektivitas penerapan media Flow Chart pada pembelajaran keterampilan menulis siswa berdasarkan hasil dari analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil: T hitung (86) sedangkan T table (02784). Maka Ho ditolak dan Ha diterima

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahman, Zein Auliazeinauliaurrohman@gmail.comD02215022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, Junaediulul_masedi@yahoo.com2024126501
Thesis advisorSyarifah, Ainunainunsyarifah78@gmail.com2012067802
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Media Flow Chart; Maharah kitabah.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ZEIN AULIAUR RAHMAN
Date Deposited: 28 Aug 2020 01:44
Last Modified: 28 Aug 2020 01:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43246

Actions (login required)

View Item View Item