فعالية تطبيق وسيلة التعليم الإكتروني على أساس فيديو يوتوب لترقية مهارة الكلام لطلاب الصف السابع بمدرسة المتوسطة الإسلامية سيمو لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Harmigati, Rindang (2020) فعالية تطبيق وسيلة التعليم الإكتروني على أساس فيديو يوتوب لترقية مهارة الكلام لطلاب الصف السابع بمدرسة المتوسطة الإسلامية سيمو لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rindang Harmigati_D92216051.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pada Era global ini, dalam pembelajaran bahasa arab khususnya pada keterampilan berbicara tidak hanya didapat dari tutur kata guru saja. Namun dapat juga melalui media elektronik. Sehingga proses pembelajaran dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Adapun salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru dalam pembelajaran bahasa arab untuk keterampilan berbicara yaitu Youtube. Media ini merupakan alat untuk belajar bahasa arab dengan menggunakan jaringan internet. Media ini mudah diakses dan dilenkapi dengan audio-visual untuk membantu siswa dalam memahami bahasa arab, dengan media pembelajaran ini siswa akan merasa senang dan tidak bosan sehingga menumbuhkan rasa semangat dalam pembelajaran bahasa arab. Adapun rumusan masalah sebagai berikut: 1).Bagaimana keterampilan berbicara pada kelas tujuh B di Madrasah Tsanawiyah Simo Lamongan? 2).Bagaimana penerapan media e-learning berbasis Youtube untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas tujuh B di Madrasah Tsanawiyah Simo Lamongan? 3).Bagaimana efektifitas penerapan media e-learning berbasis Youtube untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas tujuh B di Madrasah Tsanawiyah Simo Lamongan?. Untuk menjawab permasalahan diatas maka peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, Dan metode pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Adapun metode Analisis data yang digunakan menggunakan rumus (t-test). dari penelitian ini kita tahu, adanya peningkatan keterampilan membaca pada siswa kelas tujuh Madrasah Tsanawiyyah Simo Lamongan. Bahwa hasil 14,5 t-hitung lebih besar dari t-tabel 1,699 dan ini menunjukkan hasil (H0) ditolak dan (Ha) diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Harmigati, Rindangharmigatir@gmail.comD92216051
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, Junediulul_masedi@yahoo.com2024126501
Thesis advisorAzhari, Saefullahsaefullah652@gmail.com2014086502
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Pendidikan
Keywords: Pembelajaran E-learning; Youtube; Keterampilan berbicara
Depositing User: Rindang Harmigati
Date Deposited: 28 Aug 2020 06:20
Last Modified: 28 Aug 2020 06:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43324

Actions (login required)

View Item View Item