Membangun lingkungan yang bersih dan sehat dari pengaruh limbah rumah tangga di dusun Cermen desa Cermen kecamatan Kedamean kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ainiah, Khoirotul (2020) Membangun lingkungan yang bersih dan sehat dari pengaruh limbah rumah tangga di dusun Cermen desa Cermen kecamatan Kedamean kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khoirotul Ainiah_B02216025.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang bentuk penyadaran yang dilakukan kepada masyarakat melalui program Sinau Lingkungan yang bertujuan untuk mewujudkan Dusun Cermen menjadi lingkungan yang bersih dan sehat serta terbebas dari limbah rumah tangga. Konsep dari program sinau lingkungan ialah menyadarkan masyarakat pada nilai-nilai keislaman yang ada di sekitar masyarakat, masyarakat diberikan pemahaman bahwasannya lingkungan merupakan bentuk dari kebesaran Allah SWT. Implementasi dari program sinau lingkungan ialah terbentuknya kelompok peduli lingkungan. Kelompok peduli lingkungan di Dusun Cermen ini disebut dengan kelompok Wani Rusuh. Kegiatan kelompok peduli lingkungan antara lain seperti kerja bakti, kegiatan bank sampah, merumuskan kebijakan tentang larangan pencemaran sungai di Dusun Cermen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ainiah, Khoirotulel.aynie18@gmail.comB02216025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhrori, Syaifulsyaifulahrori55@gmail.com2025095501
Subjects: Lingkungan Hidup
Keywords: Pendampingan Masyarakat: Sinau Lingkungan: dan Penyadaran.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Khoirotul Ainiah
Date Deposited: 02 Sep 2020 06:46
Last Modified: 02 Sep 2020 06:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43488

Actions (login required)

View Item View Item