Hubungan penerapan metode pembelajaran variatif dengan prestasi belajar pai siswa di SMPN 1 Gampeng Rejo kabupaten Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muthia, Zuhairo' (2020) Hubungan penerapan metode pembelajaran variatif dengan prestasi belajar pai siswa di SMPN 1 Gampeng Rejo kabupaten Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zuhairo Muthia_D71213146.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menegtahui hubungan penerapan metode pembelajaran variatif dengan prestasi belajar PAI Siswa di SMPN 1 Gampeng Rejo Kabupaten Kediri. Sedangkan metode variatif yang digunakan dalam kegiatan belajar-mengajar antara lain ialah metode ceramah, tanya ajwab, diskusi, demonstrasi, percobaan atau eksperimen, latihan atau simulasi, kerja kelompok, dan sosiodrama atau bermain peran.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, metode ini digunakan untuk mencari hubungan dua variabel yang berbeda dengan rumus-rumus statistik. Dalam penelitian ini menerapkan korelasi atau hubungan antara dua variabel yakni pembuktian ada tidaknya hubungan variabel X dengan variabel Y. Dengan menggunakan rumus teknik analisis korelasi.
Dari hasil analisis tes akhir menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran variatif memiliki hubungan dengan prestasi belajar PAI siswa . Jadi, prestai belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran variatif lebih baik artinya, terdapat Hubungan yang signifikan diantara prestasi belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran variatif Dengan demikian dalam penelitian ini H0 ditolak, dan Ha diterima. Maka dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran variatif memili hubungan dengan prestasi belajar PAI siswa .
Kata Kunci : Metode Pembelajaran Variatif dan Prestasi Belajar Siswa

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muthia, Zuhairo'muthiazuhairo@gmail.comD71213146
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyaifuddin, Syaifuddinmr.syaifuddin1@gmail.com2029116901
Thesis advisorZuhri, Achmad Muhibbinamizuhri@uinsby.ac.id2011077202
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Metode Pembelajaran Variatif dan Prestasi Belajar Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Zuhairo' Muthia
Date Deposited: 10 Sep 2020 02:53
Last Modified: 10 Sep 2020 02:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43654

Actions (login required)

View Item View Item