Kepribadian Openness to Experience dan Kemampuan Berpikir Divergent dengan Perilaku Inovatif pada UKM MRC dan UKM WSC di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khusnah, Nella Afifatul (2020) Kepribadian Openness to Experience dan Kemampuan Berpikir Divergent dengan Perilaku Inovatif pada UKM MRC dan UKM WSC di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nella Afifatul Khusna_J01216028.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kepribadian openness to experience dan kemampuan berpikir divergent dengan perilaku inovatif pada UKM MRC dan UKM WSC di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Alat pengumpulan data menggunakan skala perilaku inovatif, skala openness to experience dan skala berpikir divergent. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 94 orang dari total populasi 110 orang anggota UKM MRC dan UKM WSC melalui teknik purposive sampling. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kepribadian openness to experience dan kemampuan berpikir divergent dengan perilaku inovatif dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien determinasi (r square = 0,584). Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima yang berarti terdapat hubungan positif antara kepribadian openness to experience dan kemampuan berpikir divergent dengan perilaku inovatif pada UKM MRC dan UKM WSC di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Artinya, semakin tinggi tingkat kepribadian openness to experience dan kemampuan berpikir divergent pada UKM MRC dan UKM WSC, maka semakin tinggi pula perilaku inovatif pada anggota UKM MRC dan UKM WSC.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khusnah, Nella Afifatulnellafifatul@gmail.comJ01216028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, Rizmarizmafpk@uinsby.ac.id2012037402
Subjects: Kepribadian
Keywords: Kepribadian Openness to Experience; Kemampuan Berpikir Divergent; Perilaku Inovatif.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: NELLA AFIFATUL KHUSNAH
Date Deposited: 12 Sep 2020 10:17
Last Modified: 12 Sep 2020 10:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43674

Actions (login required)

View Item View Item