Pengaruh pengetahuan, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan mahasiswa IAIN Madura dalam menggunakan produk Bank Syariah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khairiyah, Ismiatul (2020) Pengaruh pengetahuan, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan mahasiswa IAIN Madura dalam menggunakan produk Bank Syariah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ismiatul Khairiyah_F02418142.pdf

Download (2MB)

Abstract

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura merupakan salah satu perguruan tinggi di Madura yang memiliki banyak mahasiswa, dimana mahasiswa juga tidak lepas dari kebutuhan yang menyangkut dengan dunia perbankan hususnya bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah faktor pengetahuan, kualitas produk, dan promosi secara langsung berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa menggunakan produk bank syariah dan secara tidak langsung melalui kepercayaan.
Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan jenis “penelitian eksplanatori” yaitu sesuatu penelitian untuk mencari dan menjelaskan hubungan kausal antar variabel melalui pengujian hipotesis. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan pada 200 responden. Data diolah dengan SEM (Structural Equation Modeling ) menggunakan program AMOS 22.
Hasil penelitian membuktikan adanya hubungan positif dan signifikan antara kualitas produk dan promosi terhadap keputusan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kepercayaan, sedangkan pengetahuan secara langsung berpengaruh positif nonsignifikan terhadap keputusan tapi secara tidak langsung berpengaruh positif signifikan jika melalui kepercayaan. Bank syaraih hendaknya tetap melanjutkan komitmen kualitas produk serta strategi promosi yang baik karena selama ini terbukti berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa untuk terus menggunakan produk dan jasa bank syariah

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khairiyah, Ismiatulesmymo12@gmail.comF02418142
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFatmah, Fatmahfatmah.azis@gmail.com2003077501
Thesis advisorFauzia, Ika YuniaIkayuniafauzia@gmail.com0702068201
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Bank Islam
Ekonomi Islam
Keywords: Pengetahuan; Kualitas Produk; Promosi; Kepercayaan; dan Keputusan
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ismiatul Khairiyah
Date Deposited: 11 Sep 2020 05:33
Last Modified: 11 Sep 2020 05:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43856

Actions (login required)

View Item View Item