This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Khairiyah, Ismiatul (2020) Pengaruh pengetahuan, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan mahasiswa IAIN Madura dalam menggunakan produk Bank Syariah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Ismiatul Khairiyah_F02418142.pdf Download (2MB) |
Abstract
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura merupakan salah satu perguruan tinggi di Madura yang memiliki banyak mahasiswa, dimana mahasiswa juga tidak lepas dari kebutuhan yang menyangkut dengan dunia perbankan hususnya bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah faktor pengetahuan, kualitas produk, dan promosi secara langsung berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa menggunakan produk bank syariah dan secara tidak langsung melalui kepercayaan.
Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan jenis “penelitian eksplanatori” yaitu sesuatu penelitian untuk mencari dan menjelaskan hubungan kausal antar variabel melalui pengujian hipotesis. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan pada 200 responden. Data diolah dengan SEM (Structural Equation Modeling ) menggunakan program AMOS 22.
Hasil penelitian membuktikan adanya hubungan positif dan signifikan antara kualitas produk dan promosi terhadap keputusan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kepercayaan, sedangkan pengetahuan secara langsung berpengaruh positif nonsignifikan terhadap keputusan tapi secara tidak langsung berpengaruh positif signifikan jika melalui kepercayaan. Bank syaraih hendaknya tetap melanjutkan komitmen kualitas produk serta strategi promosi yang baik karena selama ini terbukti berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa untuk terus menggunakan produk dan jasa bank syariah
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Bank dan Perbankan Islam Bank Islam Ekonomi Islam |
||||||||||||
Keywords: | Pengetahuan; Kualitas Produk; Promosi; Kepercayaan; dan Keputusan | ||||||||||||
Divisions: | Program Magister > Ekonomi Syariah | ||||||||||||
Depositing User: | Ismiatul Khairiyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 11 Sep 2020 05:33 | ||||||||||||
Last Modified: | 11 Sep 2020 05:33 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/43856 |
Actions (login required)
View Item |