فعالية تطبيق Student Teams Achievement Division النموذجي بوسيلة التعليم أفلام الكرتون العربية لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الفصل الثامن بمدرسة نور الفلاح المتوسطة الإسلامية ماغتان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rochmatin, Umy Dewi (2020) فعالية تطبيق Student Teams Achievement Division النموذجي بوسيلة التعليم أفلام الكرتون العربية لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الفصل الثامن بمدرسة نور الفلاح المتوسطة الإسلامية ماغتان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Umy Dewi Rochmatin_D02216023.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peneliti menemukan beberapa masalah dalam proses pembelajaran Bahasa Arab di MTs Nurul Falah Magetan. Diantaranya, kemampuan siswa pada keterampilan berbicara terbilang rendah. Diantara disebabkan karena berbagai latar belakang siswa yang berbeda-beda, sebagian dari mereka lulusan dari sekolah MI dan sebagian juga dari mereka lulusan dari SD, baik swasta maupun negeri. Sebagian besar dari mereka belum pernah belajar bahasa arab sama sekali dan mereka mengganggap bahwa bahasa arab itu pelajaran yang sulit dan membosankan sehingga mereka takut dan kurang percaya diri untuk menerapkan beberapa kosakata yang mereka miliki. Oleh karena itu peneliti menerapkan model student teams achievement division (STAD) dengan menggunakan media film kartun bahasa arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs Nurul Falah Magetan. 2) Untuk mengetahui penerapan model student teams achievement division (STAD) dengan menggunakan media film kartun bahasa arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara. 3) Untuk mengetahui efektifitas model student teams achievement division (STAD) dengan menggunakan media film kartun bahasa arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan Metode Kuantitatif. Adapun Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: Teknik Wawancara, Observasi, Dokumentasi dan Tes. Sedangkan Sampel yang digunakan adalah kelas VIII A yang terdiri dari 21 siswa MTs Nurul Falah Magetan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya efektifitas penerapan model Student Teams Achievement Division (STAD) dengan menggunakan media film kartun bahasa arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil: Adapun kesimpulan hasil pertama T-hitung (10,168), dan kesimpulan hasil kedua T-tabel (1,725 / 2,528). Maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rochmatin, Umy DewiUNSPECIFIEDD02216023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, Junaediulul_masedi@yahoo.com2024126501
Thesis advisorAzhari, SaefullahSaefullah652@gmail.com2014086502
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Umy Dewi Rochmatin
Date Deposited: 16 Sep 2020 12:23
Last Modified: 16 Sep 2020 12:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44018

Actions (login required)

View Item View Item