Hubungan antara self regulated learning, self-esteem, dukungan sosial dengan flow akademik pada siswa Madrasah Aliyah Negeri program SKS dan Program Reguler

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amira, Raida Daulah (2020) Hubungan antara self regulated learning, self-esteem, dukungan sosial dengan flow akademik pada siswa Madrasah Aliyah Negeri program SKS dan Program Reguler. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Raida Daulah Amira_J71216084.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara self regulated learning, self-esteem, dukungan sosial dengan flow akademik pada siswa Program SKS dan Program Reguler. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala seelf regulated learning, skala self esteem, skala dukungan sosial, dan skala flow akademik. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 85 dari total populasi 890 siswa melalui teknik menggunakan penelitian populasi dan quota sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis berganda. Hasil penelitian menujukkan nilai F hitung = 38.874 dengan signifikansi 0.000 < 0.05, Hal ini menunjukkan bahwa hubungan self regulated learning, self-esteem, dan dukungan sosial secara bersama flow akademik pada siswa program sks dan program reguler, terdapat hubungan yang signifikan. Sehingga hipotesis yang diajukan diterima, artinya semakin tinggi self regulated learning, self-esteem, dukungan sosial yang dimiliki, maka akan semakin tinggi pula flow akademik yang dirasakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amira, Raida Daulahraida.amira@ymail.comJ71216084
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Abdulabdulmuhid1975@gmail.com2005027501
Subjects: Psikologi Belajar
Psikologi Sosial
Psikologi > Self Regulated Learning
Keywords: Self regulated learning; Self-esteem; Dukungan sosial; Flow akademik.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Raida Daulah Amira
Date Deposited: 22 Sep 2020 09:41
Last Modified: 22 Sep 2020 09:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44172

Actions (login required)

View Item View Item