This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Amira, Raida Daulah (2020) Hubungan antara self regulated learning, self-esteem, dukungan sosial dengan flow akademik pada siswa Madrasah Aliyah Negeri program SKS dan Program Reguler. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Raida Daulah Amira_J71216084.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara self regulated learning, self-esteem, dukungan sosial dengan flow akademik pada siswa Program SKS dan Program Reguler. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala seelf regulated learning, skala self esteem, skala dukungan sosial, dan skala flow akademik. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 85 dari total populasi 890 siswa melalui teknik menggunakan penelitian populasi dan quota sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis berganda. Hasil penelitian menujukkan nilai F hitung = 38.874 dengan signifikansi 0.000 < 0.05, Hal ini menunjukkan bahwa hubungan self regulated learning, self-esteem, dan dukungan sosial secara bersama flow akademik pada siswa program sks dan program reguler, terdapat hubungan yang signifikan. Sehingga hipotesis yang diajukan diterima, artinya semakin tinggi self regulated learning, self-esteem, dukungan sosial yang dimiliki, maka akan semakin tinggi pula flow akademik yang dirasakan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi Belajar Psikologi Sosial Psikologi > Self Regulated Learning |
||||||||
Keywords: | Self regulated learning; Self-esteem; Dukungan sosial; Flow akademik. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Raida Daulah Amira | ||||||||
Date Deposited: | 22 Sep 2020 09:41 | ||||||||
Last Modified: | 22 Sep 2020 09:41 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44172 |
Actions (login required)
View Item |