Analisis product Life Cycle terhadap strategi sustainabilitas produk As Salam (nabung saham modal sampah) di laboratorium FEBI Uin Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istianah, Istianah (2020) Analisis product Life Cycle terhadap strategi sustainabilitas produk As Salam (nabung saham modal sampah) di laboratorium FEBI Uin Sunan Ampel Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Istianah_F02418143.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat kemudian mengukur dinamika produk As SALAM (Nabung Saham Modal Sampah) dan strategi-strategi yang perlu dimanfaatkan demi mendorong pertumbuhan kewirausahaan. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan action research dengan pola interpretasi mengembangkan ide melalui teknik pengumpulan data observasi partisipan, wawancara, diskusi secara terarah. Teknik analisis data menggunakan NVIVO12 Plus dengan memanfaatkan menu-menu dalam launch pada program didalamnya berdasarkan model matrix dan word frequency. emuan untuk memajukan produk AS SALAM, yaitu dengan gagasan perbaikan penyusunan strategi agar bisa sustainable menggunakan pendekatan Product Life Cycle sebagai proses mengukur posisi As SALAM melalui empat fase; introduction, growth, maturity, decline. Formulasi ini menghasilkan kekuatan baru untuk mengembangkan As SALAM dalam skala besar dengan rentang waktu yang lebih lama. Sebagai implikasi praktis, formula ini memiliki dua keunggulan; pertama, dapat digunakan sebagai acuan pengelolaan strategi As SALAM kedepannya, untuk menumbuhkan embrio entrepneurship. Kedua, strategi ini membantu menjalankan fungsi As SALAM sebagai media edukasi bagi masyarakat, dan memberikan stimulus untuk mengembangkan ekonomi syariah dalam memanfaatkan digital, e-commerce, dan investasi berdasarkan prinsip syariah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istianah, Istianahistianah.ghafur97@gmail.comF02418143
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadmuhamadahsan@gmail.com2021066802
Thesis advisorFatmah, Fatmahfatmah@gmail.com197507032007012020
Subjects: Bursa Saham
Keywords: Product Life Cycle; Strategi Sustainabilitas; As SALAM,
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Istianah Istianah
Date Deposited: 12 Oct 2020 05:47
Last Modified: 12 Oct 2020 05:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44446

Actions (login required)

View Item View Item