Komunikasi pariwisata dalam manajemen strategis Wanawisata Air Terjun Dlundung Trawas Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dina, Audiyah Maulid (2020) Komunikasi pariwisata dalam manajemen strategis Wanawisata Air Terjun Dlundung Trawas Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Audiyah Maulid Dina_B76216088.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi Program Studi llmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Wanawisata Air Terjun Dlundung merupakan salahsatu pariwisata terkenal di Mojokerto. Dalam menarik wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata, pihak pengelola perlu mengkomunikasikan pariwisatanya kepada khalayak umum. Rumusan masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah “Bagaimana komunikasi pariwisata dalam manajemen strategis wanawisata Air Terjun Dlundung?”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yakni mengumpulkan data secara menyeluruh dan mendalam. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian di analisis dengan Teori Integrated Marketing Communication. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa komunikasi pariwisata dalam manajemen strategis yang dilakukan pengelola wanawisata Air Terjun Dlundung adalah menginformasikan produk pariwisata melalui media online seperti website, google bisnis, instagram dan facebook, membangun kerjasama dengan pihak terkait dan stakeholder serta mengikuti event-event pariwisata. Proses manajemen strategis pengelola wanawisata Air Terjun Dlundung adalah dengan melakukan perumusan strategi dengan melakukan research terhadap permasalahan yang terjadi, melakukan penerapan strategi dengan melakukan pengorganisasian yang baik, dan melakukan evaluasi dari program-program yang telah direncanakan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dina, Audiyah Maulidaudiyahmaulid.dina@gmail.comB76216088
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAswadi, Aswadiaswadi.syuhadak@gmail.com2012046001
Subjects: Ilmu Komunikasi
Manajemen Strategi
Pariwisata
Keywords: Komunikasi Pariwisata dalam Manajemen Strategis.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: audiyah mauliddina
Date Deposited: 15 Oct 2020 06:49
Last Modified: 15 Oct 2020 06:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/44573

Actions (login required)

View Item View Item