Entrepreneurship Mindset pada pengurus Yayasan Yatim Piatu Islam: studi pada Yayasan Al Madina Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ambarwati, Sovya Yulyana (2020) Entrepreneurship Mindset pada pengurus Yayasan Yatim Piatu Islam: studi pada Yayasan Al Madina Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sovya Yulyana Ambarwati_ B94216061.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh entrepreneurship mindset (pola pikir kewirausahaan) pengurus Yayasan AL-Madina Surabaya. Pengurus Yayasan AL- Madina Surabaya mampu melaksanakan dan mewujudkan program entrepreneurship mindset tidak hanya pada santri tetapi pada pengurus yayasan. Jumlah pengurus yang tinggal di YASr sejumlah lima orang. Dua rumusan masalah yang telah di angkat dalam penelitian. Pertama, apa karakteristik entrepreneurship mindset di YASr. Kedua, Bagaimana mengembangkan entrepreneurship mindset (pola pikir kewirausahaan) pada pengurus Yayasan AL- Madina Surabaya. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan wawancara, observasi, dokumentasi, serta mengikuti kegiatan setengah hari selama magang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, (1) Semua pengurus yayasan memiliki entrepreneurship mindset yang telah dibentuk dengan cara mengmbangkan bakat berwirausaha oleh yayasan. (2) Yayasan memberikan fasilitas untuk mengembangkan karakteristik entrepreneurship mindset pengurus dengan seminar dan workshop.(3) Pengurus yayasan diwajibkan oleh ketua yayasan untuk membuka bisnis kecil-kecilan yang dilakukan sekitar yayasan. (4) Pengurus yayasan memiliki kesempatan untuk memijam modal pada ketua yayasan tanpa adanya bunga. Hasil tersebut menunjukkan bahwa, dengan program entrepreneurship mindset yang di terapkan dapat menghasilkan pemuda-pemuda yang kreatif, inovatif, dan kompetitif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ambarwati, Sovya Yulyanasovyayulyana@gmail.comB94216061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram.airlangga@gmail.com2014127901
Subjects: Manajemen Dakwah
Bisnis
Keywords: Entrepreneurship Mindset; Pengembangan; Karakteristik.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Sovya Yulyana Ambarwati
Date Deposited: 20 Nov 2020 10:28
Last Modified: 20 Nov 2020 10:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45140

Actions (login required)

View Item View Item