Konseling Islam dengan Self Management untuk mengistiqomahkan seorang remaja dalam membaca Al-Qur’an di Dusun Gopa’an Desa Sembunganyar Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widyaningtyas, Nilam Yunika (2020) Konseling Islam dengan Self Management untuk mengistiqomahkan seorang remaja dalam membaca Al-Qur’an di Dusun Gopa’an Desa Sembunganyar Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nilam Yunika Widyaningtyas_B03216027.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam penelitian skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana pelaksanaan proses konseling Islam dengan self management untuk mengistiqomahkan seorang remaja dalam membaca Al-Qur’an di Dusun Gopa’an Desa Sembunganyar Gresik? (2) Bagaimana hasil proses konseling Islam dengan self management untuk menistiqomahkan seorang remaja dalam membaca Al-Qur’an di Dusun Gopa’an Desa Sembunganyar Gresik? Peneliti menggunakan penelitian kualitatif, jenis penelitian deskriptif. Sedangkan dalam pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, langkah selanjutnya yaitu data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif komperatif, yaitu perbandingan teori dan praktik di lapangan dan juga perbandingan keadaan konseli sebelum melakukan konseling dan sesudah melakukan konseling. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik self management untuk mengistiqomahkan dalam membaca Al-Qur’an. Hasilnya dari beberapa tahapan konseling Islam dengan Self Management yaitu konseli mengalami perubahan yang cukup berhasil. Artinya konseli mampu memanagemen dirinya untuk istiqomah dalam membaca Al-Qur’an sesuai arahan yang telah diberikan konselor.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widyaningtyas, Nilam Yunikanilamyunika22@gmail.comB03216027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorCholil, Cholilcholiluman@gmail.com2015066501
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Konseling Islam; Self Management; Istiqomah; Membaca Al-Qur’an.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: nilam widyaningtyas
Date Deposited: 22 Nov 2020 01:02
Last Modified: 22 Nov 2020 01:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45166

Actions (login required)

View Item View Item