Implementasi strategi customer bonding di PT Mina Wisata Islami Tour dan Travel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Majid, Aminul (2020) Implementasi strategi customer bonding di PT Mina Wisata Islami Tour dan Travel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aminul Majid_B94216042.pdf

Download (1MB)

Abstract

Strategi customer bonding merupakan teknik yang dilakukan perusahaan guna mengikat pelanggan. PT. Mina Wisata Islami Surabaya menggunakan strategi customer bonding untuk membangun ikatan pelanggan yang kuat. Strategi tersebut dikaitkan dengan metode STP dan analisis SWOT guna menghasilkan customer bonding yang efektif dan efisien. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik penelitian yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Hasil penelitian menggambarkan bahwa PT. Mina Wisata menggunakan lima tingkat hubungan customer bonding, antara lain: awareness bonding identity bonding, relationship bonding, community bonding, dan advocacy bonding. Adapun pendukung strategi customer bonding PT. Mina Wisata Islami Surabaya berupa kerjasama tim, kualitas yang memadai, sikap terbuka dengan pelanggan, dan kecanggihan teknologi. Adapun penghambat strategi customer bonding PT. Mina Wisata Islami Surabaya berupa ketergantungan kepada tim marketing, kompetitor, dan regulasi pemerintah. Penelitian ini memperoleh temuan, bahwa PT. Mina Wisata Islami Surabaya memiliki bahasa khusus dalam menyebut customer bonding, yaitu winback atau kemenangan kembali dan strategi canvasing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Majid, Aminulaminulmajid321@gmail.comB94216042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen Strategi
Keywords: Strategi; Customer Bonding; Pengikatan Pelanggan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: AMINUL MAJID
Date Deposited: 13 Jan 2021 10:48
Last Modified: 13 Jan 2021 10:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45592

Actions (login required)

View Item View Item