المحسنات اللفظية والمعنوية في شعر "شيء سيبقى بيننا" لفاروق جويدة

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kamil, Moh. (2021) المحسنات اللفظية والمعنوية في شعر "شيء سيبقى بيننا" لفاروق جويدة. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabay.

[img] Text
Moh Kamil_A91217120.pdf

Download (3MB)

Abstract

Faruq Juwaidah adalah salah satu sastrawan modern yang lahir di Kota Mesir, karya Faruq Juwaidah telah banyak diterjemahkan kedalam bahasa lainnya, pada puisi-puisi Faruq Juwaidah sering kali menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah untuk dipahami, Tidak memungkiri bahwa kebanyakan sastrawan konteporer tidak lagi memerhatikan keindahan lafazd dan keindahan Maknanya, keseringan para sastrawan kontenporer ini menggunakan puisi-puisi bebas sehinnga tidak lagi memerhatikan keindahan keindahan yang sesuai dengan kaidah-kaidah Balghah, hal inilah yang mendorong penulis untuk mengkaji lebih mendalam tentang puisi-puisinya Faruq Juwaidah sebagai Puisi kontenporer, agar para penikmat puisi-puisinya dapat mengetahui lebih mendalam baik darisegi makana ataupun lafazdnya yang sering digunakan dalam karyanya Faruq Juwaidah.Tujuan skripsi ini adalah untuk mengetahui keindahan lafazd dan keindahan makna dalam puisi Syaiun Sayabqa Bainana Karya Faruq Juwaidah. Dalam penilitian ini penulis menggunakan metode penulisan deskriptif kualitatif yakni prosedur pemecahan masalah yang dilakukan dengan cara mengumpulkan dan menganalisis data. Tahap tahap yang digunakannya adalah membaca dan memahami sesuan refrensi yang berkaitan dengan al- muhasinat lafzdiah dan Al-muhassinat Maknawiya dan menyusun dengan sistematis yang disajikan dalam bentuk skripsi. Setelah penulis menyelesaikan penelitiannya, penulis mendapat unsur keindahan lafazd seperti halnya jinas dan saja', ditemukan jinas ghairu tam dalam Al-muhassinat Al-Lafdziah diantaranya jinas mudhari’, jinas lahiq, jinas mustaufa, dan jinas naqihs, sedangkan saja’ ditemukan 3 macam diantaranya saja’ mutharraf, sajak mutawazai, dan murassa’. Pada keindahan makna terdapat tauriyah mufradah dan murassyahah serta Tibhaq ijab dan Muqabalah

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kamil, Moh.kamiel.elkarawy@gmail.comA91217120
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDahlan, Juwairiyahjuwairiyahdahlan@yahoo.com2029085401
Subjects: Sastra
Keywords: Ilmu Balagah; Ilmu Badi’.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Moh Kamil
Date Deposited: 14 Jan 2021 10:47
Last Modified: 14 Jan 2021 10:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45602

Actions (login required)

View Item View Item