Analisis Framing pesan akhlak mazmumah dalam Film Parasite

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Cholies, Firdauss Rachman Nur (2021) Analisis Framing pesan akhlak mazmumah dalam Film Parasite. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Firdaus Rachman Nur Cholies _B05217027.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berujuan untuk mengetahui pesan akhlak mazmumah dalam film Parasite, serta menjelaskan bagaimana film Parasite dapat mengkontruksi pesan akhlak mazmumah tersebut. Penelitian ini meggunakan analisis teks media framing model Robert M. Entman yang yang memiliki empat dimensi analisis yaitu Problem Identification, Causal Intrepretation, Moral Evaluation dan treatment recommendation. Berdasarkan analisis data yang diperoleh melalui penelitian ini tentang pesan akhlak mazmuah dalam film Prasite dipengaruhi oleh aspek Sosilogis dan kultural. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aspek atau elemen yang melambangkan akhlak mazmumah dalam film Parasite merupakan representasi dari isu sosial yang terjadi disekitar kita. Dengan menggunakan metode faming peneliti dapat fokus mengakat isu terhadap suatu pandang tertentu. Dalam film Parasite memberi pesan agar tidak terlena oleh harta dan bergantung kepada orang lain, serta jangan menggawali sesuatu dengan kebohongan yang nantinya menjerumuskan dalam lubang bermasalahan yang lebih besar yang semua itu tergolong dalam akhlak mazmumah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Cholies, Firdauss Rachman Nurdausnurcholies@gmail.comB05217027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuchlis, Muchlismuchlis_79@yahoo.com2024117902
Subjects: Akhlak > Akhlak Tercela
Ilmu Komunikasi
Film
Keywords: Framing; Film Parasit.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIRDAUS RACHMAN NUR CHOLIES
Date Deposited: 28 Jan 2021 08:50
Last Modified: 28 Jan 2021 08:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45979

Actions (login required)

View Item View Item