Representasi Anarkisme Dalam Film "Mosi Tidak Percaya" Karya Watchdoc Documentary

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ananta, Muhammad Hilmi (2021) Representasi Anarkisme Dalam Film "Mosi Tidak Percaya" Karya Watchdoc Documentary. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Hilmi Ananta_B06216024.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkritisi Watchdoc Documentary dalam membingkai tindakan anarkisme mahasiswa dalam film “Mosi Tidak Percaya”. Untuk mencapai tujuan dari penelitian tersebut, penulis menggunakan teknik analisis framing model Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosciki untuk menemukan struktur sintaksis, skrip, tematik dan retorisnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kritis yang diharapkan mampu menghasilkan penelitian yang mendalam mengenai film “Mosi Tidak Percaya” karya Watchdoc Documentary. Kemudian data tersebut dikaitkan dengan teori agenda setting yang bertujuan untuk berusaha menemukan agenda yang hendak dilakukan Watchdoc Documentary melalui film “Mosi Tidak Percaya”. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa film “Mosi Tidak Percaya” karya Watchdoc Documentary ini merepresentasikan 1) Anarkisme sebagai bentuk perlawanan terhadap pemerintah 2) Anarkisme digambarkan sebagai bentuk kekecewaan. 3) Anarkisme sebagai bentuk tindakan heroik demonstran. 4) Anarkisme sebagai bentuk provokasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ananta, Muhammad Hilmihilmiananta@gmail.comB06216024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Moch. Choirulirul_rek@yahoo.com2017107102
Subjects: Film
Keywords: Representasi; Anarkisme; Film.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Hilmi Ananta
Date Deposited: 11 Feb 2021 04:56
Last Modified: 11 Feb 2021 04:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46133

Actions (login required)

View Item View Item