Standar operasional prosedur pelayanan jamaah ketika Pandemi Covid-19 di kantor Pusat Shafira Tour Travel Surabaya.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Niamuddin, Ahmad Yahya (2021) Standar operasional prosedur pelayanan jamaah ketika Pandemi Covid-19 di kantor Pusat Shafira Tour Travel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Ahmad Yahya Niamuddin_B94217084.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat standart operasional prosedur pelayanan yang di lakukan Shafira Tour Travel Surabaya pada masa pandemi covid-19. Pertama, untuk melihat bagaimana standart operasional yang diberlakukan sebelum pandemi. Kedua, unuk melihat bagiamana perbedaan pelayanan setelah adanya pandemi dilihat dari perencanaan perubahan dan inovasi yang dilakukan Shafira ketika pandemi covid-19. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode kuatilatif digunakan karena dianggap praktis untuk menjabarkan dan menjelaskan prosedur pelayanan pada sebelum adanya pandemi. Kemudian, untuk teknik pengambilan data, penulis menggunakan teknik triagulasi yaitu pengambilan data dengan melakukan observasi, pemanfaatan dokumentasi, dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa Shafira sebelum adanya pandemi telah melakukan standart pelayanan yang sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kemudian untuk perencanaan perubahan Shafira telah melakukan demi kebaikan dan melakukannsecara bertahapdan hati-hati, namun pimpinan tidak melibatkan karyawan yang terkena dampak dari adanya perubahan sistem kerja. Kemudian, inovasi yang dilakukan adaah dengan melakukan perubahan sistem kerja dan memberlakukan protocol kesehatan, namun tidak melakukan penigkatan kemampuan digital karena telah melakukannya sebelum adanya pandemi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Niamuddin, Ahmad Yahyaahmadyahyaniamuddin18@gmail.comB94217084
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Ah. Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Ibadah
Manajemen Dakwah
Manajemen Strategi
Keywords: SOP; Pelayanan; Pandemi Covid-19.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ahmad Yahya Niamuddin
Date Deposited: 09 Feb 2021 06:26
Last Modified: 09 Feb 2021 06:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46326

Actions (login required)

View Item View Item