Penerapan etika produksi dalam perspektif Ekonomi Islam pada peningkatan penjualan konveksi Fight LTD Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Robbiansyah, Muhammad Ilham (2021) Penerapan etika produksi dalam perspektif Ekonomi Islam pada peningkatan penjualan konveksi Fight LTD Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Ilham Robbiansyah_G04216056.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan pada Konveksi Fight Ltd ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun pada penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (field research) dan berdasarkan data primer maupun data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu menjawab rumusan masalah 1. Proses produksi konveksi Fight Ltd menerapkan nilai-nilai etika produksi yaitu keesaan, tanggung jawab, kehendak bebas, keseimbangan dan kebajikan. 2. Dengan penerapan nilai etika produksi Islam Fight Ltd dapat meningkatkan penjualan dari kepuasan dan kepercayaan pelanggan serta mendapatkan hal positif dari pelanggan dengan memberi informasi tentang kualitas yang ada pada konveksi fight ltd. Saran bagi konveksi Fight Ltd agar dapat mempertahankan Nilai-nilai Etika produksi Islam yang telah diterapkan agar selalu diberikan keberkahan dalam menjalankan kegiatan operasional sehari-hari. Selain itu diharapkan bagi pengelola Fight Ltd untuk mengadakan kegiatan-kegiatan evaluasi pegawai, dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Robbiansyah, Muhammad Ilhamrobbiilham88@gmail.comG04216056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWigati, Srisriwigatiwiwik@gmail.com2021027302
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Nilai Produksi Islam; dan Peningkatan Penjualan.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Ilham Robbiansyah
Date Deposited: 08 Mar 2021 10:23
Last Modified: 08 Mar 2021 10:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46963

Actions (login required)

View Item View Item