فعالية تطبيق نموذجTalking Stick بالوسيلة التعليمية " Pop Up Book" لترقية مهارة القراءة لدى طلاب الفصل الثامن بمدرسة نور الإسلام المتوسطة بونجانجان مانيار جرسيك.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Desinta, Leny Febrianti (2021) فعالية تطبيق نموذجTalking Stick بالوسيلة التعليمية " Pop Up Book" لترقية مهارة القراءة لدى طلاب الفصل الثامن بمدرسة نور الإسلام المتوسطة بونجانجان مانيار جرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Leny Febrianti Desinta_D92216070.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam pembelajaran Bahasa terdapat empat ketrampilan berbahasa, yaitu menyimak, berbicara, membaca dan menulis. Salah satu ketrampilan berbahasa yang harus dimiliki oleh peserta didik adalah ketrampilan membaca. Ketrampilan membaca adalah suatu kegiatan yang dilakukan seseorang untuk memperoleh pesan atau informasi pada teks bacaan. Namun realitanya banyak siswa yang merasa kesulitan dalam memahami sebuah teks. Oleh karena itu peneliti menggunakan metode pembelajaran melalui media pembelajaran dalam penelitiannya yang berjudul “Efektifitas Penerapan Metode Pembelajaran Talking Stick melalui Media Pembelajaran Pop Up Book Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas VIII MTs Nurul Islam Pongangan Manyar Gresik”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketrampilan membaca siswa, penggunaan metode pembelajaran talking stick melalui media pembelajaran pop up book dan efektifitas dari media tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, adapun metode pengumpulan data yang digunakan observasi, angket, wawancara, test dan dokumentasi. Sedangkan sampel yang digunakan adalah siswa kelas VIII C dengan jumlah siswa 26 siswa. Berdasarkan analisa data yang dilakukan peneliti mengetahui bahwa Thitung.>Ttabel , maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain penggunaan metode pembelajaran talking stick melalui media pembelajaran pop up book efektif dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VIII MTs Nurul Islam Pongangan Manyar Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Desinta, Leny Febriantilenyfebrianti97@gmail.comD92216070
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBaihaqi, M.baihaqi.sby@gmail.com2020027401
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah78@yahoo.com2028097802
Subjects: Bahasa Arab
Metode Pembelajaran
Qira'ah
Keywords: Metode Pembelajaran Talking Stick; Media Pembelajaran Pop Up Book: Ketrampilan Membaca.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Leny Febrianti Desinta
Date Deposited: 18 Apr 2021 23:32
Last Modified: 18 Apr 2021 23:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47582

Actions (login required)

View Item View Item