Strategi pemasaran wisata edukasi Museum Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauziyah, Anisa'ul (2021) Strategi pemasaran wisata edukasi Museum Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anisa'ul Fauziyah_D93216040.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini mengambil judul Strategi Pemasaran Wisata Edukasi Museum Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk. Latar belakang penelitian ini adalah semakin berkembangnya zaman, semakin banyaknya orang yang sering melakukan traveling atau berwisata, namun tidak lupa pula Pendidikan juga harus dilakukan, namun masih sangat minimnya lokasi wisata yang menyuguhkan pendidikan di dalamnya. Penelitian ini bertujuan memberikan pemahaman, mendeskripsikan serta mencari temuan-temuan yang berkaitan dengan Wisata Edukasi Museum Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskripstif, menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumen. Proses analisis data terdapat empat tahapan, yaitu mengumpulkan data, mereduksi data menyajikan data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Wisata Edukasi Museum Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk menggunakan strategi pada setiap pemasaran yang dilakukan utamanya pada hal pendidikan. Strategi Pemasaran Pendidikan yang di laksanakan oleh Wisata Edukasi Museum Anjuk Ladang Yaitu: 1) Meningkatkan jaringan dengan Lembaga Pendidikan, 2) Meningkatkan daya saing melalui sosial media, 3) Menggali minat bakat dan potensi pengunjung, serta pada tiap-tiap strategi yang di gunakan dikemas ke dalam bentuk kegiatan yang berbeda. Ketiga strategi pemasaran oleh Wisata Edukasi Museum Anjuk LadangKabupaten Nganjuk memiliki hasil untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang didukung dengan pengembangan-pengembangan yang dilakukan serta komunikasi yang sistematis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauziyah, Anisa'ulanisaicha298@gmail.comD93216040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBawani, Imam--2012085201
Thesis advisorFitriatin, Nurnurfitriatin@uinsby.ac.id2012016701
Subjects: Pendidikan
Pemasaran
Pariwisata
Keywords: Strategi Pemasaran; Wisata Edukasi; Pengelolaan Wisata Edukasi.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Anisa'ul Fauziyah
Date Deposited: 27 Apr 2021 11:07
Last Modified: 27 Apr 2021 11:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47700

Actions (login required)

View Item View Item