Strategi komunikasi Program Siaran Rumah Kata RRI Surabaya dalam Budaya Literasi.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lutfiani, Putri Novi Ramifta (2021) Strategi komunikasi Program Siaran Rumah Kata RRI Surabaya dalam Budaya Literasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Putri Novi Ramifta Lutfiani_B05217048.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada fenomena rendahnya minat baca masyarakat, RRI Surabaya membuat sebuah program siaran radio bertajuk “Rumah Kata” yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia literasi. Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi RRI Surabaya dalam mengembangkan budaya literasi melalui program Rumah Kata. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan strategi komunikasi serta proses penyampaian pesan program Rumah Kata.Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil penelitian ini menemukan, bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh program Rumah Kata RRI Surabaya dalam budaya literasi adalah 1) Proses interaksi antara komunikator dengan komunikan, 2) Pesan agar generasi milenial menumbuhkan minat baca dan minat suka dengan karya-karya prosa atau karya sastra di Indonesia, 3) Media yang digunakan oleh program siaran rumah kata RRI Surabaya dalam budaya literasi disiarkan di pro2 fm 95,2 dan media sosial youtube dan instagram rrisurabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lutfiani, Putri Novi Ramiftaputrinovilutfi@gmail.comB05217048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moham.moefad@gmail.com2025087002
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: StrategiKomunikasi; Radio; Literasi.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Putri Novi Ramifta Lutfiani
Date Deposited: 25 Sep 2021 04:26
Last Modified: 25 Sep 2021 04:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47813

Actions (login required)

View Item View Item