Dakwah kesetaraan gender dalam Iklan Pond's White Beauty: analisis wacana Teun A. van Dijk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Mukromin, Riza (2021) Dakwah kesetaraan gender dalam Iklan Pond's White Beauty: analisis wacana Teun A. van Dijk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Riza Al Mukromin_B91217089.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian analisis teks media wacana model Teun A. van Dijk. Hasil penelitian ini adalah bentuk kesetaraan gender dalam iklan Pond’s White Beauty versi #bersihkanragumu untuk coba hal baru dan #lihathasilnya termasuk dalam ranah publik, ranah domestik, kesetaraan proteksionis, dan kesetaraan substantif. Sementara dakwah kesetaraan gender direpresentasikan dalam iklan ini dengan dakwah bil hal dan dakwah bil lisan. Penelitian ini hanya menemukan tiga tingkatan yang ada dalam wacana Teun A. van Dijk, yaitu strukur makro, superstruktur dan strukur mikro. Sedangkan elemen lain yang ada di dalam wacana Teun A. van Dijk dapat dikaji oleh peneliti berikutnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Mukromin, Rizarizaalmukromin6@gmail.comB91217089
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZuhriyah, Luluk Fikrilulukfikri@uinsby.ac.id2004126902
Subjects: Dakwah
Gender
Iklan
Keywords: Dakwah Kesetaraan Gender; Iklan Pond’s White Beauty; Analisis Wacana.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Riza Al Mukromin
Date Deposited: 07 Jun 2021 00:49
Last Modified: 07 Jun 2021 00:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47944

Actions (login required)

View Item View Item