Algoritma pemrograman penentuan hari peringatan kematian metode perhitungan Azhar Latif Nashiron menggunakan software visual basic 6.0

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahmudah, Refa Faizzatul (2020) Algoritma pemrograman penentuan hari peringatan kematian metode perhitungan Azhar Latif Nashiron menggunakan software visual basic 6.0. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Refa Faizzatul Mahmudah_C08216018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini mempunyai rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana algoritma pemrograman penentuan hari peringatan kematian metode perhitungan Azhar Latif Nashiron menggunakan Software Visual Basic 6.0 ?, 2) Bagaimana uji verifikasi pemrograman penentuan hari peringatan kematian metode perhitungan Azhar Latif Nashiron mrnggunakan software Visual Basic 6.0.Pada skripsi ini, penulis menggunakan jenis penelitian evaluasi dengan pendekatan kualitatif. Data primer yang Penulis gunakan yaitu buku Ilmu Falak dalam praktik karya Azhar Latif Nashiron dan Software Visual Basic 6.0. Sedangnkan data sekunder yang Penulis gunakan yaitu buku-buku ilmu falak yang membahas tentang penanggalan serta buku-buku yang membahas tentang Microsoft Visual Basic 6.0. Metode pengumpulan data yang Penulis gunakan yaitu dengan metode dokumentasi dan wawancara. Pengumpulan data ini dilakukan dengan cara mengumpulkan beberapa informasi pengetahuan, data dan fakta. Dari beberapa proses pengumpulan data tersebut maka, metode analisis data yang penulis gunakan pada pembuatan program yaitu: 1) Tahap pengumpulan data yang berupa konsep perhitungan hari peringatan kematian metode Azhar Latif Nashiron dan konsep pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0, 2)Tahap pemrograman hari peringatan kematian, 3)Tahap uji verifikasi program hari peringatan kematian. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan, bahwa Algoritma pemrograman hari peringtan kematian metode Azhar Latif Nashiron menggunakan Software Visual Basic 6.0 secara garis besar yaitu: 1) Pengumpulan data, 2)Analisis kebutuhan program peringaran hari kematian metode Azhar Latif Nashiron, 3) Perancangan program hari peringatan kematian metode Azhar Latif Nashiron, 4) Implementasi program penentuan hari peringatan kematian metode Azhar Latif Nashiron, 5) Pengujian program hari peringatan kematian metode Azhar Latif Nashiron. 6) Meng-compile dan build program penentuan hari peringatan kematian metode Azhar Latif Nashiron. Dan program penentuan hari peringatan kematian metode Azhar Latif Nashiron bisa di operasikan di semua komputer. Sedangkan hasil uji verifikasi program hari peringatan kematian metode Azhar Latif Nashiron yang sudah peneliti lakukan yaitu menghasilkan kesimpulan bahwa program ini merupakan program yang sudah berjalan dengan baik dan hasilnya sudah sesuai dengan perhitungan manual peringatan hari kematian metode Azhar Latif Nashiron. Aplikasi ini bisa dijadikan alternatif untuk memudahkan dalam pencarian hari peringatan kematian tanpa harus menghitung dengan perhitungan manual. Serta semakin berkembangnya teknologi, akan menantang Ilmu Falak untuk menghasilkan karya-karya di masa depan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahmudah, Refa Faizzatulrefafaizza@gmail.comC08216018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAl - Hamidy, Abu Dzarrinadzarrin2015@gmail.com2004067302
Subjects: Hukum > Hukum Perdata Islam
Keywords: Algoritma pemrograman penentuan hari peringatan kematian; Metode Azhar Latif Nashiron,
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Falak
Depositing User: Refa Faizza
Date Deposited: 08 Jul 2021 00:23
Last Modified: 08 Jul 2021 00:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48256

Actions (login required)

View Item View Item