Pengaruh kualitas pelayanan ketatausahaan terhadap kepuasan peserta didik di SMA Negeri 1 Tarik Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rizky, Daffa Eksa (2021) Pengaruh kualitas pelayanan ketatausahaan terhadap kepuasan peserta didik di SMA Negeri 1 Tarik Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Daffa Eksa Rizky_D03217008.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan ketatausahaan, kepuasan peserta didik, serta pengaruh kualitas pelayanan ketatausahaan terhadap kepuasan peserta didik di SMA Negeri 1 Tark Sidoarjo. Peneliti melengkapi penelitian ini dengan berbagai teori yang sesuai dengan variabel guna memperkuat penelitian.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan probability sampling dengan teknik proportionate stratified random sampling. Probability sampling merupakan teknik sampling yang memberi peluang yang sama bagi setiap anggota populasi yang dipilih sebagai sampel. Dan teknik proportionate stratified random sampling merupakan teknik yang digunakan apabila populasi mempunyai anggota yang tidak homogen serta memiliki strata secara proporsional. Setelah dilakukan penyebaran angket, data penelitian kemudian diolah menggunakan bantuan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution).Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa tingkat kualitas pelayanan ketatausahaan tergolong tinggi karena memperoleh nilai mean sebesar 3,41. Dan tingkat kepuasan peserta didik juga tergolong tinggi karena memperoleh nilai mean sebesar 3,44 Hasil analisa pengaruh kualitas pelayanan ketatausahaan terhadap kepuasan peserta didik di SMA Negeri 1 Tarik Sidoarjo menunjukkan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 dan R Square sebesar 0,931 serta nilai persamaan yang menunjukkan nilai positif sehingga dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif kualitas pelayanan ketatausahaan terhadap kepuasan peserta didik yaitu sebesar 93,1%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rizky, Daffa Eksadaffa.eksa08@gmail.comD03217008
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMa'arif, Samsulsamsul_jombang@yahoo.com2007046401
Thesis advisorHuda, Muhammad Nurilnuril.huda@uinsby.ac.id2027068001
Subjects: Administrasi
Manajemen
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Keywords: Kualitas Pelayanan; Ketatausahaan; dan Kepuasan Peserta Didik.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Daffa Eksa Rizky
Date Deposited: 15 Jul 2021 01:44
Last Modified: 15 Jul 2021 01:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48413

Actions (login required)

View Item View Item