Pengelolaan tunjangan profesi guru melalui sistem informasi dan administrasi guru agama (SIAGA) di seksi Pendidikan Agama Islam kementerian Agama Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fahmiani, Sofi (2021) Pengelolaan tunjangan profesi guru melalui sistem informasi dan administrasi guru agama (SIAGA) di seksi Pendidikan Agama Islam kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sofi Fahmiani_D93217118.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan Tunjangan Profesi guru di Seksi Pendidikan Agam Islam Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama(SIAGA), dan juga mengenai pengelolaan Tunjangan Profesi Guru melalui Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama(SIAGA) di Seksi Pendidikan Agam Islam Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Jenis penelitian skripsi ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subyek penelitian ini adalah Kepala Seksi, Operator, dan pegawai di Seksi Pendidikan Agama Islam. Obyek penelitian ini adalah pengelolaan Tunjangan Profesi Guru melalui Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama(SIAGA) di Seksi Pendidikan Agam Islam Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun permasalahan yang akan peneliti kembangkan dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana pengelolaan Tunjangan Profesi Guru di Seksi Pendidikan Agam Islam Kementerian Agama Kabupaten Lamongan? 2) Bagaimana Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama(SIAGA) di Seksi Pendidikan Agam Islam Kementerian Agama Kabupaten Lamongan? 3) Bagaimana pengelolaan Tunjangan Profesi Guru melalui Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama(SIAGA) di Seksi Pendidikan Agam Islam Kementerian Agama Kabupaten Lamongan?. Hasil akhir penelitian ini mendeskripsikan bahwa pengelolaan Tunjangan Profesi guru telah terprogram karena dibantu oleh suatu sistem, yaitu SIAGA. Dengan SIAGA, akan menunjukkan bahwa data sertifikasi penerima TPG siap untuk dicairkan. Hal ini dibuktikan dengan cara mendata dan memverifikasi melalui Sistem. Pengelolaan TPG juga dibuktikan dengan bagaimana pegawai melakukan proses pengelolaan TPG yang dimulai dari perencanaan hingga pengawasan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fahmiani, SofiSofifahmiani2@gmail.comD93217118
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMa'arif, Samsulsamsul_jombang@yahoo.com2007046401
Thesis advisorHuda, Muhammad Nurilreal_bjn80@yahoo.com2027068001
Subjects: Manajemen Pendidikan
Manajemen Informasi
Pendidikan Islam
Keywords: Pengelolaan Tunjangan Profesi Guru(TPG); Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama (SIAGA).
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sofi Fahmiani
Date Deposited: 16 Jul 2021 10:30
Last Modified: 16 Jul 2021 10:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48496

Actions (login required)

View Item View Item