Analisis hukum islam terhadap persyaratan konseling dan pemeriksaan HIV/AIDS & TB bagi calon pengantin dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro nomor 12 tahun 2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

kamilah, kamilah (2021) Analisis hukum islam terhadap persyaratan konseling dan pemeriksaan HIV/AIDS & TB bagi calon pengantin dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro nomor 12 tahun 2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kamilah_C91216159.pdf

Download (1MB)

Abstract

Data penelitian berasal dari peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro Nomor 12 Tahun 2017 tentang persyaratan konseling dan pemeriksaan HIV/AIDS dan TB bagi calon pengantin. Data selanjutnya dianalisis dengan teknik deskriptif dengan pola pikir deduktif yaitu teknik dengan cara memaparkan data apa adanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro Nomor 12 Tahun 2017 tentang persyaratan konseling dan pemeriksaan HIV/AIDS dan TB bagi calon pengantin supaya untuk menjaga kesehatan, untuk mengatasi peralihan penyakit keturunan dan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran penyakit. Sejalan dengan kesimpulan di atas, maka kepada pihak-pihak tertentu disarankan: Pertama, diberikan ketegasan kepada masyarakat terutama bagi calon pengantin untuk wajib mengikuti konseling dan penyuluhan dari pemerintah terhadap kesehatan khususnya untuk penyakit menular seperti HIV/AIDS dan TB agar lebih memahami, karena tidak sedikit mereka yang mengabaikan hal ini tidak mengikuti konseling dan penyuluhan kesehatan. Kedua, memberi ketegasan kepada masyarakat agar tidak mendiskriminasi masyarakat yang terinfeksi penyakit menular HOV/AIDS atau TB dan tetp mematuhi aturan untuk menjaga kesehatan dari penyakit menular.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
kamilah, kamilahnovitajuliaintan@gmail.comC91216159
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaoki, Saokisauqiamin@gmail.com2004047405
Thesis advisorQulub, Siti Tatmainulnungky_diamond@yahoo.com2029128901
Subjects: Hukum Islam
Hukum > Hukum Perdata Islam
Keywords: Calon Pengantin; konseling dan pemeriksaan HIV/AIDS dan TB.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: kamilah kamilah
Date Deposited: 24 Jul 2021 06:34
Last Modified: 24 Jul 2021 06:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48849

Actions (login required)

View Item View Item