فعّالية تطبيق الوسيلة التعليمية الإلكترونية Articulate Storyline على أساسWeb لترقية مهارة الكتابة لدى طلاب الفصل العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 1 لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Frihasti, Nur Dian Frihasti (2021) فعّالية تطبيق الوسيلة التعليمية الإلكترونية Articulate Storyline على أساسWeb لترقية مهارة الكتابة لدى طلاب الفصل العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 1 لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Dian Frihasti_D92217029.pdf

Download (2MB)

Abstract

Media pembelajaran penting dalam pendidikan karena membawa kesenangan bagi siswa dan memperbaruhi kegiatan / aktivitas mereka disekolah, dan sesungguhnya media pembelajaran juga membantu menguatkan informasi/pengetahuan dalam pemikiran para siswa, dan menghidupkan kembali pelajaran karenanya memperlukan bantuan berupa aktivitas dan tindakan. Agar bisa mengetahui keterampilan menulis siswa, maka disini peneliti menggunakan media pembelajaran Articulate Storyline untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan. Penelitian ini membahas tentang “Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran Articulate Storyline Dalam Pembelajaran E-Learning Berbasis Web Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Pada Siswa Kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan.” . Adapun tujuan penelitiannya sebagai berikut : 1- untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis untuk siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan. 2- Untuk mengetahui Efektivitas pemerapan media pembelajaran Articulate Storyline dalam pembelajaran E-Learning berbasis web untuk siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan 3- Untuk mengetahui Efektivitas penerapan media pembelajaran Articulate Storyline dalam pembelajaran E-Learning berbasis web untuk meningkatkan keterampilan menulis untuk siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan.Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, Adapun metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi,wawancara dan test, dan metode analisis data mengunakan rumus T-Test. Adapun hasil penelitian ini adalah hasil t0  Ttabel | 2,467 < 8,2> 1,801. Maka H0 ditolak dan Ha diterima, jadi dari hasil tersebut bisa disimpulkan bahwa Media Pembelajaran Articulate Storyline Dalam Pembelajaran E-Learing Berbasis Web ini efektiv dalam Peningkatan Maharoh Kitabah Kelas 10 Bahasa Man 1 Lamongan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Frihasti, Nur Dian Frihastidianfrihasti13@gmail.comD92217029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah@uinsby.ac.id2028097802
Thesis advisorjunaedi, junaediulul_masedi@yahoo.com2024126501
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Media Pembelajaran; Articulate Storyline; Keterampilan Menulis.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: NUR DIAN FRIHASTI
Date Deposited: 24 Jul 2021 02:32
Last Modified: 24 Jul 2021 02:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/48855

Actions (login required)

View Item View Item