فعالية تطبيق وسيلة جيت أوديو (Jet Audio) في تعليم مهارة الاستماع لطلاب الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الثانية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nur, Hilwa Wafin (2021) فعالية تطبيق وسيلة جيت أوديو (Jet Audio) في تعليم مهارة الاستماع لطلاب الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الثانية سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hilwa Wafin Nur_D92217053.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ada banyak masalah dalam pengajaran bahasa. Peneliti menemukan masalah tersebut di MTsN 2 Surabaya. Terutama di kelas delapan "B" banyak dari mereka yang merasa sulit mempelajari bahasa Arab, terutama dalam keterampilan menyimak, karena mereka tidak memiliki rekaman penutur bahasa tersebut. Tujuan penelitian ini : (1) untuk mengetahui kemampuan membaca siswa kelas 8 Madradsah Tsanawiyah Negri 2 Surabaya. (2) untuk mengetahui penerapan media “Jet Audio” dalam pembelajaran keterampilan menyimak siswa kelas 8 Madradsah Tsanawiyah Negri 2 Surabaya. (3) untuk mengetahui efektivitas penggunaan media “Jet Audio” dalam pembelajaran keterampilan menyimak siswa kelas 8 Madradsah Tsanawiyah Negri 2 Surabaya. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan metode pengumpulan data: observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Sampel penelitian ini berjumlah 32 siswa. Adapun dari hasil analisis data dalam penelitian ini, terdapat penerapan media “Jet Audio” pada pembelajaran keterampilan menyimak siswa kelas 8 MTsN 2 Surabaya. Hasil t_0 <t_tabel | 2,472 < 9,2> 1,703. Maka (Ho) ditolak dan (Ha) diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nur, Hilwa WafinHilwawafin@gmail.comD92217053
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.com2004115901
UNSPECIFIEDHanifah, Umiumihanifah@uinsby.ac.id2028097802
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan
Pendidikan > Media
Keywords: Aplikasi jet audio; Kemampuan menyimak.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Hilwa Wafin nur
Date Deposited: 01 Aug 2021 01:22
Last Modified: 01 Aug 2021 01:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49023

Actions (login required)

View Item View Item