فعالية تطبيق نموذج التعليم FLIPPED CLASSROOM بوسيلة يوتيوب لترقية مهارة الكلام لطلاب الصف العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aini, Ihda (2021) فعالية تطبيق نموذج التعليم FLIPPED CLASSROOM بوسيلة يوتيوب لترقية مهارة الكلام لطلاب الصف العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ihda Aini_D92217055.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam penelitian ini membahas tentang model pembelajaran Flipped Classroom menggunakan media youtube untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas X di MAN 2 Lamongan. Dengan rumusan masalah: 1) Bagaimana keterampilan berbicara siswa kelas X MAN 2 Lamongan? 2) Bagaimana penerapan model pembelajaran Flipped Classroom menggunakan media youtube untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas X di MAN 2 Lamongan? 3) Bagaimana efektifitas penerapan model pembelajaran Flipped Classroom menggunakan media youtube untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas X di MAN 2 Lamongan? Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Adapun sampel peneltian ini berjumlah 32 siswa dari kelas X IPA 2. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya efektivitas penerapan model pembelajaran Flipped Classroom menggunakan media youtube untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas X di MAN 2 Lamongan berdasarkan dari hasil analisis menggunakan rumus T-test yang menunjukkan bahwa T-hitung (13,8) lebih besar dari pada T-tabel (1,696). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aini, Ihdaihdaaini00@gmail.comD92217055
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWafa, Alialiwafa441@yahoo.com2029016801
Thesis advisorAzhari, Saefullahsaefullah652@gmail.com2014086502
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Model Pembelajaran Flipped Classroom; Media Youtube; Keterampilan Berbicara.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ihda Aini
Date Deposited: 01 Aug 2021 01:34
Last Modified: 01 Aug 2021 01:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49043

Actions (login required)

View Item View Item