Perancangan Community Center di Kabupaten Gresik dengan Pendekatan Arsitektur Ikonik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Puspita, Rara Ajeng (2021) Perancangan Community Center di Kabupaten Gresik dengan Pendekatan Arsitektur Ikonik. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rara Ajeng Puspita_H03217017.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kabupaten Gresik kini berkembang menjadi sebuah kota industri. Hal ini ditandai dengan makin banyaknya investor yang menanam modalnya di wilayah Kabupaten Gresik. Dengan demikian tentu saja memacu roda industri di daerah ini, yang ujungnya bermuara kepada pembukaan lapangan pekerjaan baik sektor formal maupun informal. Dengan adanya perancangan Community Center bertujuan untuk menampung kegiatan masyarakat dalam aspek sosial, kultur- edukatif dan juga rekreatif. Sehingga Community Center ini akan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat. Oleh karena itu perancangan community center di Kota Gresik ini mencoba dengan pendekatan arsitektur ikonik dimana pendekatan arsitektur ikonik merupakan sebagai karya arsitektur penanda tempat dan waktu memiliki ciri-ciri sebagai bangunan yang layak untuk dijadikan Ikon dari suatu tempat atau daerah. yang fungsinya sebagai fasilitas public khususnya kota Gresik dan sebagai wadah berkesenian maka digunakan konsep yang dapat menjadikan bangunan ini sebagai landmark/ikon kota Gresik. Dengan terancangnya community center ini sesuai konsep yang diusung diharapkan dapat menjawab peroblematika yang mejadi kultur di masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Puspita, Rara Ajengraraajeng04@gmail.comH03217017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHapsari, Oktavi Elokoktagaudielok@gmail.com2004108501
Thesis advisorPrianto, Kusnulpriantokusnul@gmail.com2002047903
Subjects: Arsitektur
Keywords: Industr;, Community Center; Arsitektur Ikonik.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Rara Ajeng
Date Deposited: 04 Aug 2021 23:36
Last Modified: 04 Aug 2021 23:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49134

Actions (login required)

View Item View Item