Pengaruh Price to Book Value, Inflasi, Nilai Kurs, dan Suku Bunga terhadap Return Saham: studi kasus pada perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di BEI Tahun 2018 – 2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salimah, Sa'adatus (2021) Pengaruh Price to Book Value, Inflasi, Nilai Kurs, dan Suku Bunga terhadap Return Saham: studi kasus pada perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di BEI Tahun 2018 – 2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sa'adatus Salimah_G02217021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Dengan jenis data yang digunakan adalah data sekunder berupa annual report atau laporan tahunan perusahaan sub sector food and beverages yang terdaftar di BEI tahun 2018 – 2020. Kriteria dalam pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 54 sampel. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan program SPSS versi 25. Penelitian ini memiliki hasil bahwa variabel Price to Book Value berpengaruh signifikan positif terhadap return saham. Sedangkan variabel inflasi dan suku bunga tidak berpengaruh terhadap return saham dan variabel nilai kurs masuk kedalam excluded variable. Selain itu seluruh variabel independent memiliki pengaruh secara simultan terhadap return saham. Penelitian ini diharapkan untuk memperluas sektor dan memperpanjang periode penelitian untuk penelitian selanjutnya. Selain itu diharapkan untuk menggunakan variabel lain yang lebih besar pengaruhnya terhadap return saham. bagi perusahan agar memperbaiki kinerja perusahaan sehingga dapat menghasilkan profit serta prospek yang baik dimasa yang akan datang. Dan bagi investor agar lebih teliti dalam memilih perusahaan mana yang baik serta dapat menghasilkan return yang tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salimah, Sa'adatussaadatuss18@gmail.comG02217021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWahyudi, Noorn.wahyudi@uinsby.ac.id2023038401
Subjects: Akuntansi
Bursa Saham
Keuangan > Keuangan - Manajemen
Keywords: Price to Book Value (PBV); Inflasi; Nilai Kurs; Suku Bunga dan Return Saham
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Sa'adatus Salimah
Date Deposited: 28 Aug 2021 13:05
Last Modified: 28 Aug 2021 13:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49989

Actions (login required)

View Item View Item