Hubungan antara stigma diri dengan Help-Seeking Behavior pada Penyintas COVID-19 yang Memiliki Kecenderungan Depresi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tunnaja, Safina (2021) Hubungan antara stigma diri dengan Help-Seeking Behavior pada Penyintas COVID-19 yang Memiliki Kecenderungan Depresi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Safina Tunnaja_J71214075.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara stigma diri dengan help-seeking behavior pada penyintas COVID-19 yang memiliki kecenderungan depresi. Subjek pada penelitian ini adalah penyintas COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh, berusia minimal 18 tahun dan memiliki kecederungan depresi dengan jumlah sampel sebanyak 37 penyintas. Penelitian ini menggunakan teknik korelasi. Alat pengumpulan data pada penelitian ini diadaptasi dari penelitian sebelumnya yaitu skala stigma diri menggunakan The Self-Stigma of Mental Illness Scale (SSMIS) dan skala help-seeking behavior menggunakan Inventory of Attitudes Toward Seeking Mental Health Services (IASMHS). Penelitian ini dianalisis menggunakan uji korelasi non-parametrik Spearman dengan bantuan SPSS 22. Hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikansi 0,002 < 0,05 dan nilai korelasi p= 0,502 yang berarti terdapat hubungan antara stigma diri dengan help-seeking behavior.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tunnaja, Safinacontactme.safina@gmail.comJ71214075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalgies, Soffysbalgies@yahoo.com2022097604
Subjects: Psikologi
Keywords: Stigma Diri; Help-seeking Behavior; Depresi; Penyintas COVID-19.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Safina Tunnaja
Date Deposited: 31 Aug 2021 07:32
Last Modified: 31 Aug 2021 07:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50087

Actions (login required)

View Item View Item