EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KELAS TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS IX PADA MATA PELAJARAN QUR'AN HADITS DI MTS BUSTANUL ARIFIN MENGANTI GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zakiyah, Kuni (2016) EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KELAS TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS IX PADA MATA PELAJARAN QUR'AN HADITS DI MTS BUSTANUL ARIFIN MENGANTI GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah Bagaimana pengelolaan kelas di MTs Bustanul Arifin Menganti Gresik, Bagaimana tingkat pemahaman siswa kelas IX pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MTs Bustanul Arifin Menganti Gresik dan bagaimana efektivitas pengelolaan kelas terhadap tingkat pemahaman siswa kelas IX pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MTs Bustanul Arifin Menganti Gresik. Pelaksanaan penelitian pada skripsi ini dalam pengumpulan data penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif, sedangkan fokus penelitiannya adalah pengelolaan kelas dikelas IX pada mata pelajaran Qur’an Hadits serta tingkat pemahaman peserta didik dikelas IX pada mata pelajaran Qur’an Hadits. Pengambilan data untuk variabel X (pengelolaan kelas) menggunakan angket dan untuk variabel Y (tingkat pemahaman siswa) menggunakan nilai ulangan harian siswa. Korelasi pearson yang peneliti gunakan untuk menghitung nilai korelasi serta dilanjutkan dengan regresi linier untuk mengetahui seberapa besar kontribusi yang diberikan variabel X terhadap variabel Y. Berdasarkan dari hasil analisis data diperoleh bahwa pengelolaan kelas di MTs Bustanul Arifin khususnya di kelas IX pada mata pelajaran Qur’an Hadits bisa dikatakan baik dengan perolehan rata-rata sebesar 85%. Begitu pula dengan tingkat pemahaman siswa kelas IX pada mata pelajaran Qur’an Hadits sudah baik dengan perolehan rata-rata sebesar 83%. Dari kedua variabel tersebut diperoleh nilai korelasi sebesar 0,873. Perolehan tersebut dikategorikan sebagai hubungan positif signifikan dengan kategori positif kuat. Pengelolaan kelas dapat memberikan kontribusi atas tingkat pemahaman siswa sebesar 76%. Hal ini berarti kontribusi variabel X terhadap variabel Y tergolong cukup besar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zakiyah, Kunikunii.zakiia@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Pendidikan Islam
Keywords: Pengelolaan Kelas; Tingkat Pemahaman Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Kuni Zakiyah
Date Deposited: 05 Apr 2016 05:08
Last Modified: 29 Nov 2016 03:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5019

Actions (login required)

View Item View Item