تحليل الأخطاء الإملائية في كتابة الهمزة بوسيلة Edmodo وحلها في تعليم مهارة الكتابة لطالبات الصف الحادي عشر بمدرسة الملتزم الثانوية.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufidatuniswah, Ike (2020) تحليل الأخطاء الإملائية في كتابة الهمزة بوسيلة Edmodo وحلها في تعليم مهارة الكتابة لطالبات الصف الحادي عشر بمدرسة الملتزم الثانوية. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ike Mufidatuniswah_D92216032.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Analisis Kesalahan Imla’ pada Penulisan Hamzah dengan Media Edmodo dan Solusinya untuk Pembelajaran Keterampilan Menulis dalam Bahasa Arab terhadap Siswa Kelas XI-1 SMA Al Multazam Mojokerto.” Latar belakang dari penelitian ini adalah pengesampingan keterampilan menulis dari keterampilan berbicara menjadikan peserta didik lemah dalam kaidah imla’ khususnya pada penulisan hamzah, terlebih dengan sistem pembelajaran secara daring sulit untuk memantau peserta didik dalam meningkatkan keterampilan menulis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bentuk kesalahan imla’ khususnya pada penulisan hamzah siswi kelas XI SMA Al Multazam Mojokerto, mengetahui penyebab kesalahan imla’ pada penulisan hamzah, dan menentukan solusi untuk mengurangi kesalahan imla’ pada penulisan hamzah dengan menggunakan media edmodo dalam keterampilan menulis siswi XI-1 SMA Al Multazam Mojokerto. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan populasi seluruh siswi kelas XI-1. Teknik pengumpulan data yang dibutuhkan terdiri dari wawancara dan dokumentasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini adalah kesalahan imla’ pada penulisan hamzah paling banyak terjadi pada kesalahan penulisan hamzah di awal kalimat. Penyebab kesalahan imla’ dikarenakan kurangnya pemahaman siswi dalam materi penulisan hamzah ditambah dengan rasa ragu dan takut salah pada diri siswi XI-1 SMA Al Multazam Mojokerto. Peneliti menggunakan metode audio lingual dan gerakan tangan (menulis) untuk mengurangi kesalahan imla’ pada penulisan hamzah dengan menggunakan media edmodo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufidatuniswah, Ikeikemufidatuniswah123@gmail.comD92216032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafii, Syafii--2018107002
Thesis advisorAzhari, Saefullah--2014086502
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Analisis Kesalahan Imla’; Penyebab Kesalahan Imla’; Edmodo.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ike Mufidatuniswah
Date Deposited: 14 Sep 2021 06:46
Last Modified: 14 Sep 2021 06:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50342

Actions (login required)

View Item View Item