Strategi komunikasi pemasaran D’Mini Vape Store Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadhan, Anca Deca (2021) Strategi komunikasi pemasaran D’Mini Vape Store Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anca Deca Ramdhan_B76216046.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang ingin diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh D’Mini Vape Store Sidoarjo dalam menarik minat konsumen. Dalam penlitian ini digunakan metode deskriptif kualitatif yang menggali fakta tentang Strategi Komunikasi Pemasaran yang digunakan D’Mini Vape Store Sidoarjo, kemudian dianalisis dengan menggunakan teori komunikasi pemasaran yang menggunakan teori lebih dalam yaitu bauran komunikasi pemasaran. Dari hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh D’Mini Vape Store Sidoarjo, dapat ditemukan bahwa strategi yang dilakukan oleh D’Mini Vape Store Sidoarjo untuk memasarkan dan mengenalkan produknya adalah 1) D’Mini Vape Store Sidoarjo menggunakan iklan di sosial media dan non sosial media, 2) D’Mini Vape Store Sidoarjo mengadakan member dan grup Whatsapp untuk melakukan pemasaran langsung, 3) D’Mini Vape Store Sidoarjo memberikan diskon dan giveaway untuk membuat promosi penjualan, 4) D’Mini Vape Store Sidoarjo menggunakan sosial media Instagram dan Facebook untuk memasarkan produknya dengan konsep Knownledge. Berdasarkan hasil temuan, beberapa saran dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan kualitas strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh D’Mini Vape Store Sidoarjo adalah 1) memaksimalkan sosial media yang mereka miliki karena sosial media merupakan dampak terbesar meningkatnya penjualan D’Mini Vape Store Sidoarjo, 2) memberikan inovasi baru dalam sosial media, jadi tidak selalu membuat story telling melainkan membuat feed Instagram menjadi lebih menarik dari sisi visual, dan 3) tidak memfokuskan diri kepada sosial media karena strategi lain jika dimaksimalkan juga akan berdampak meningkatkan penjualan bagi D’Mini Vape Store Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadhan, Anca Decadecaanca7@gmail.comB76216046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuchlis, Muchlismuchlis_79@yahoo.com2024117902
Subjects: Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Strategi Komunikasi; Pemasaran D’Mini Vape store Sidoarjo;Strategi pemasaran.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email decaanca7@gmail.com
Date Deposited: 03 Nov 2021 22:18
Last Modified: 03 Nov 2021 22:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50920

Actions (login required)

View Item View Item