konseling islam menggunakan teknik Motivasi Reward dan Punishment untuk mengatasi agresivitas remaja pada orang tua di Desa Karangsambigalih Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istiqomah, Bella Ida Noer (2020) konseling islam menggunakan teknik Motivasi Reward dan Punishment untuk mengatasi agresivitas remaja pada orang tua di Desa Karangsambigalih Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bella Ida Noer Istiqomah_B93216075.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menggurangi perilaku agresiv yang dilakukan remaja kepada orang tua di Desa Karangsambigalih Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan.Untuk mendeskripsikan persoalan itu, peneliti mengunakan metode kualitatif dengan jenis data studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang telah didapat di lapangan dianalisis menggunakan deskripsi komperatif, yaitu analisis hasil penelitian dengan membandingkan perilaku konseli sebelum dan sesudah dilakukan proses konseling.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penelitian ini berhasil dengan presentase 86% dilihat dari hasil tersebut adanya perubahan yang terlihat pada diri konseli yang menunjukan sikap berinteraksi dengan baik, memehami keadaan sekitar, jarang berkata kasar serta jarang berperilaku menyuruh-nyuruh orang di sekitarnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istiqomah, Bella Ida Noerbellaida434@gmail.comB93216075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@gmail.com2021117301
Subjects: Kenakalan Anak dan Remaja
Keywords: Reward dan Punishment; Agresivitas; Remaja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: bella ida noer istiqomah
Date Deposited: 30 Nov 2021 03:20
Last Modified: 30 Nov 2021 03:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51172

Actions (login required)

View Item View Item